JENEPONTO – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Jeneponto sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan musyawarah daerah (Musda) I yang digelar akhir pekan nanti.

Sejumlah agenda penting akan dibahas, salah satunya yaitu pemilihan ketua dan penyusunan kepengurusan DPD JOIN Jeneponto periode 2022-2026.

Menjelang hajat Musda perdana internal itu, kini mulai bermunculan beberapa nama yang meramaikan bursa calon ketua JOIN Jeneponto.

“Kita punya banyak kader. Semua calon itu yang pasti kader-kader terbaik JOIN Jeneponto ” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Musda JOIN Jeneponto Samsir kepada awak media Rabu (12/1/2022).

Samsir mengatakan, persaingan dalam merebut pucuk pimpinan atau ketua JOIN Jeneponto ini mulai mengemuka.

Sejumlah nama mulai bermunculan untuk ikut dalam perebutan kursi ketua DPD JOIN Jeneponto yang akan digelar di Cafe Priemere Jalan Sungai Kelara, Minggu 23 Januari nanti.

“Ya dalam pembahasan-pembahasan di internal JOIN Jeneponto hingga saat ini mengerucut ke beberapa nama. Itu aspirasi teman-teman,” tambah Samsir.

Samsir menjelaskan, pertimbangan-pertimbangan yang melandasi aspirasi para pengurusnya.

“Misalnya saja Arifuddin Lau. Kita ketahui bersama kiprah dan jam terbangnya sebagai wartawan senior di Butta Turatea. Pencapaian beliau selama memimpin JOIN Jeneponto selama ini sangat dirasakan oleh kawan-kawan, kami berharap beliau masih mau untuk memimpin JOIN Jeneponto empat tahun lagi,” jelasnya.

Dia pun membeberkan rekam jejak kandidat lain saat ditanya tanggapannya mengenai Syamsu Lallo dan Agus Awing Lingkar.

Dia menyebutkan, Syamsu Lallo dan Agus Awing Lingkar sebagai sesama kader JOIN Jeneponto memang selalu melibatkan dirinya dan kepengurusannya dalam berbagai kegiatan.

“Selain Arifuddin Lau, kader Syamsu Lallo selaku sekretaris JOIN Jeneponto, tentu saja tidak diragukan lagi kemampuannya dalam memimpin empat tahun JOIN Jeneponto kedepan,” jelasnya.