Pjs Bupati Luwu Timur Hampir Terjatuh Ketika Orasi Didepan Ratusan Massa Aksi Buruh

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, LUWU TIMUR – Pjs Bupati Luwu Timur, Dr. Jayadi Nas S.Sos, M.Si hampir terjatuh ketika orasi dihadapan ratusan massa aksi unjuk rasa “Tolak UU Omnibus Law” di halaman DPRD Kabupaten Luwu Timur, Senin (13/10/2020) Pagi.

Hal tersebut terjadi ketika Ketua Forum Masyarakat Wilayah Tambang Luwu Timur (Formawita Lutim) Hasfin K, yang tergabung dalam aliansi masyarakat Luwu Timur bersatu berusaha mengusir Plt. Bupati Luwu Timur dari mobil komando.

Bacaan Lainnya

Dari kronologis kejadian diketahui bahwa, Hasfin naik keatas mobil komando sambil menginjak gas mobil beberapa kali, sehingga mobil komando tersebut sempat bergerak kedepan.

Sontak beberapa anggota serta ketua DPRD Lutim dan Pjs Bupati yang berada diatas mobil komando kaget. Lalu kemudian beberapa anggota Satpol PP Lutim melalui protokol, mengamankan Jayadi nas beserta anggota DPRD lainnya ke dalam kantor DPRD untuk di evakuasi.

Ketua Formawita Lutim Haspin K, saat dimintai keterangan perihal kejadian tersebut menjelaskan bahwa dirinya merasa kesal ketika ingin meminta jawaban kepada Pjs Bupati Lutim (Jayadi-red) terkait penolakan terhadap uu Omnibus Law yang baru disahkan ini.

Akan tetapi Pak Bupati terlalu panjang lebar menjelaskan pada saat itu, sehingga dirinya berusaha untuk mengusir Pjs. Bupati yang masih sementara berorasi di atas mobil komando bersama anggota dan Ketua DPRD Luwu Timur.

“DPRD Luwu Timur saja sudah mengiyakan dan menandatangani surat untuk menolak uu cipta kerja. Namun ketika Pjs Bupati disuruh tanda tangan penolakan ternyata bupati tidak mau. Yah sudah, saya suruh turun dari mobil komando, tapi bupati tidak mau. Makanya saya kasi melompat saja sekalian mobil agar bupati turun dari mobil komando,” Jelas Therenzha sapaan akrab Haspin K.

Untung saja ketika kejadian tersebut terjadi, tidak membuat Jayadi Nas yang sementara berorasi diatas mobil komando terjatuh. Sehingga kemudian, beberapa anggota Satpol PP dan aparat kepolisian mengamankan lokasi dan mengawal Jayadi masuk kembali ke ruangan DPRD Lutim. (*)

Pos terkait