MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengambil sumpah 180 orang PNS formasi tahun 2019 di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Yang dirangkaikan penyerahan petikan SK pengangkatan PNS di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis 13 Januari 2022.

CPNS Formasi Tahun 2019 ini telah memenuhi syarat dan telah diangkat sebagai pegawai negeri sipil terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022 berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor 821.1/1086/XII/ BKD, berjumlah 180 orang. Sembilan orang PNS diantaranya merupakan peralihan dari Kemendagri, yakni lulusan IPDN Formasi tahun 2019 dan 2020.

Baca Juga : Sepasang Suami-Istri Raih Nilai Tertinggi Kedua SKB CPNS Luwu Utara

Berdasarkan kategori jabatan, yakni fungsional kesehatan 76 orang, fungsional teknis pelaksana 48 orang, dan teknis pelaksana 56 orang.

Ia pun menyampaikan motivasi kepada CPNS yang baru saja diambil sumpahnya sebagai PNS. Termasuk untuk menjaga integritas, komitmen, dan profesionalisme.

Serahkan Petikan SK PNS 2019, Plt Gubernur Ingatkan Berbakti kepada Orang Tua
Foto: Dok. Istimewa.

“Kami tekankan untuk menjunjung integritas dan kejujuran, serta memiliki kreativitas, kecepatan dan manajerial sistem. Serta bagaimana berpikir praktis untuk menghasilkan solusi kreatif serta senantiasa mengasah kreativitas,” pintanya.

Andi Sudirman juga mengingatkan agar senantiasa amanah dalam bekerja dan menjaga komitmen menjalankan tugas.

“Kalian harus senantiasa amanah dalam bekerja, menjaga komitmen dalam melaksanakan tugas, menjaga integritas, serta menjadi ASN profesional yang handal, mampu melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada negara sebagai pelayan masyarakat sesuai aturan perundang-undangan,” pungkasnya.

Serahkan Petikan SK PNS 2019, Plt Gubernur Ingatkan Berbakti kepada Orang Tua
Serahkan Petikan SK PNS 2019, Plt Gubernur Ingatkan Berbakti kepada Orang Tua. Foto: Dok. Istimewa.

Ia pun meminta agar PNS yang baru saja mengucapkan ikrar ini mampu membedakan yang mana hak dan batil.