JENEPONTO — Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto kembali menyelenggarakan kegiatan “Balla Aspirasi” di awal tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di teras Kantor Kejari Jeneponto, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan setiap awal bulan, di hari jumat dengan membahas tema materi atau cerita-cerita tentang hukum termasuk konsultasi terkait masalah hukum secara gratis.

Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani, SH mengatakan bahwa kegiatan Balla Aspirasi ini untuk mendekatkan antara masyarakat dengan pihak jajaran Kejaksaan Negeri Jeneponto.

“Nanti warga bisa datang terus sharing terkait sosialisasi hukum baik itu terkait laporan segala macam. Pokoknya terkait masalah hukum,” ujarnya.

Susanto mengungkapkan, terkait kegiatan yang dilakukan Kejari Jeneponto itu dibuka untuk umum dan bagi siapa saja bisa ikut serta untuk berbagi cerita tentang hukum.

Kegiatan Balla Aspirasi tersebut sudah terlaksana tahun kemarin lalu di Jumat ini merupakan kegiatan yang pertama atau perdana. Respon masyarakat sangat baik tentang kegiatan ini.

Konsultasi hukum gratis Kejari di Jeneponto dengan pihak Pemkab Jeneponto

“Ya alhamdulillah Balla Aspirasi ini sudah tahun kedua dilaksanakan Kejari Jeneponto. Beberapa warga atau masyarakat umum termasuk mahasiswa dan LSM sudah banyak yang datang,” ungkap Susanto yang juga mantan Koordinator Bidang Pidsus Kejati Sumsel tersebut.

Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di hari Jumat awal bulan berikutnya, jadi yang mauki bertanya atau sharing-sharing tentang hukum silahkan datang pada kegiatan selanjutnya.

Sebelumnya, mengawali awal tahun 2022, Kamis (13/1/2022) pihak Kejari Jeneponto yang dipimpin oleh Kasi Datun Ridwan Syahputra, SH, MH berseta tim melaksanakan kegiatan pelayanan hukum gratis di Ruang Pengacara Negara (JPN) di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto.