MAKASSAR – Sebuah angkutan umum kota (Angkot) berjenis pete-pete di Kota Makassar habis dilalap si jago merah, Kamis (13/1/2022). Seluruh penumpang dinyatakan selamat.

Kejadian kebakaran angkot ini terjadi pada Kamis (13/01) petang di Fly over Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar.

Baca Juga : Layanan Damkar Makassar Cepat dan Tanggap Setiap Waktu

Pengemudi angkot, Hamzah mengatakan, sedang membawa 3 orang penumpang dari Pasar Sentral menuju Tello. Awal mula diketahui angkutan umum ini terbakar oleh pengendara motor yang melintas bersama-sama.

Pengendara motor yang mengetahui adanya pete-pete terbakar ini, meneriaki sopir agar menepi dan menurunkan seluruh penumpangnya.

“Setelah berasap dan keluar api sopir dan penumpang keluar meninggalkan mobil pete-pete,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanudin, dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

Sial bagi Hamzah, sopir pete-pete ini, angkotnya tidak dapat diselamatkan dan habis dilalap sijago merah.

Si Jago Merah Lalap Angkot di Makassar, Penumpang Selamat
Foto: Dok. Istimewa.

Api mulai ketahui membesar dikarenakan koslet dari kabel aki, tim Pemadam Kebakaran Kota Makassar yang menerima informasi ini pada pukul 18.10 WITA sampai lokasi 18. 20 WITA langsung memadamkan kobaran api angkot.

Si jago merah berhasil dipadamkan dalam kurun waktu singkat 15 menit dengan kekuatan 10 orang Damkar serta 2 unit Armada.

Baca Juga : Tim Rescue Damkar Makassar Berhasil Lepas Cincin Dijari Anak

Pilihan Video