MAKASSAR – Organisasi kepemudaan ‘Pemuda Pancasila’ Sulawesi Selatan menggelar pembukaan pelatihan Kesamaptaan Komandan Inti Mahatidana Tahun 2022.

Kurang lebih 300 peserta latihan Kesamaptaan Komandan Inti Mahatidana se-Sulsel ikut serta dalam pelatihan ini.

Keseluruhan anggota merupakan perwakilan dari 24 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Lantik 6 Badan Baru MPW PP Sulsel, Diza: Kami Hadir untuk Masyarakat dan Negara

Berlokasi di SPN Polda Sulawesi Selatan, kegiatannya ini dijadwalkan akan berlangsung dua hari diakhiri dengan pemasangan ‘Baret’ tanda keanggotaan resmi di Markas Komando Koti Sulsel.

300 Peserta Ikut Pelatihan Kesamaptaan Koti Mahatidana PP Sulsel
Foto: Dok. Istimewa.

Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sulsel, Irmawati Syahrir mengatakan, kegiatan ini merupakan kewajiban setiap anggota dalam ikut serta sebagai bagian dari Pemuda Pancasila.

Ime sapaan akrabnya, juga menjelaskan peran penting dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Pasalnya, setiap anggota dituntut mampu mengaplikasikan segala bentuk nilai-nilai Pancasila baik dalam keanggotaan maupun diluar serta mampu menjaga marwah Pancasila  sebagai landasan utama keanggotaan.

“Pancasila dasar negara Republik Indonesia sudah menjadi kewajiban berwarganegara untuk dapat terus menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung didalamnya,” katanya.

Lebih lanjut, Ime mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya terhadap seluruh anggota yang telah memberikan ruang organisasi kepemudaan ini dalam pengabdiannya terhadap nusa dan bangsa.

Ia juga berharap tidak sekedar saat pembaretan atau pelatihan ini anggota yang ada mampu menerapkan nilai moral Pancasila tetapi kapanpun dan dimanapun berada.

Baca Juga : Gerak Cepat, Ini Pesan Edy Manaf Saat Apel Satpol PP dan Damkar

Pilihan Video