MAKASSAR – Sekcam (Sekretaris Camat) Ujung Tanah Amanda Syahwaldi, S.STP, MM, membuka kegiatan Musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tingkat Kelurahan Ujung Tanah Kecamatan Ujung Tanah Tahun 2022.

Musrembang tingkat kelurahan ini bertempat di aula Kantor Lurah Ujung Tanah, Jumat (14/01/2022).

Baca Juga : Musrenbang, Camat Ujung Tanah Ingatkan Kondusifitas Wilayah

Dalam sambutannya, Amanda menyampaikan kepada para peserta kegiatan Musrenbang yang rutin dilaksanakan setiap tahun, semenjak kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ramdhan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi semakin menunjukkan perubahan-perubahan khususnya kualitas pelaksanaan Musrenbang.

“Semenjak kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bapak Ramdhan Pomanto dan Ibu Fatmawati Rusdi semakin menunjukan perubahan-perubahan khususnya kualitas pelaksanaan musrenbang ini,” ungkapnya.

Sekcam Ujung Tanah: Sejak Danny-Fatma, Perubahan Musrenbang Berkualitas
Ilustrasi. Foto: Dok. Istimewa.

Perubahan ini antara lain hadirnya sejumlah narasumber maupun pendamping OPD, seperti Bappeda, Dinas PU, Dinas Pendidikan maupun Dinas Kesehatan.

Hal ini menunjukkan Pemerintah Kota Makassar sangat serius dalam menyerap aspirasi masyarakat melalui pengusulan-pengusulan dalam kegiatan Musrenbang.

Diakhir sambutannya, Sekcam Amanda mengingatkan kepada peserta yang terdiri dari Ketua RT RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan Bhabinkantibmas dan Babinsa yang hadir untuk bersama-sama ikut serta mendukung Pemerintah Kota Makassar dalam peningkatan PAD melalui pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan maupun Retribusi Persampahan.

Selanjutnya warga diingatkan untuk ikut mensuksekan program percepatan vaksinasi di Kota Makassar agar capaian 100% vaksinasi segera tercapai.

“Kepada peserta Musrenbang yang hadir untuk bersama-sama ikut serta mendukung Perintah Kota Makassar dalam peningkatan PAD melalui pembayaran PBB dan retribusi sampah, serta mensukseskan program percepatan vaksinasi di Kota Makassar agar tercapai 100%,” pungkasnya.

Baca Juga : Musrembang Kelurahan Gunung Sari, Camat Rappocini: Harus dengan Rencana yang Baik

Pilihan Video