JAKARTA– Rencana tahun 2022 pemain Tim Nasional Putri Indonesia akan berkarir di salah satu klub Eropa menyusul rekannya, Shalika Aurelia.

“Sebenarnya ini sudah rencana sejak tahun lalu tetapi ditunda karena pandemi covid 19. Saya berangkat setelah piala Asia (Piala Asia Putri 2022 di India- red). Namun saya belum bisa memberitahukan ke mana, tetapi yang pasti ke Eropa,” kata Zahra, Kamis (13/01).

Baca Juga : Nobar Final Piala AFF Indonesia vs Thailand di Mal Ratu Indah

Sosok Shalika menjadi salah satu motivasi bagi Zahra untuk berkarir di luar negeri sebab ia adalah perempuan Indonesia pertama yang dikontrak salah satu klub Eropa.

Zahra pun mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai Shalika, sebab tidak mudah bagi Shalika bisa merumput di Italia.

Susul Shalika, Zahra Muzdalifah akan berkarir di Eropa
Foto: Dok. Istimewa.

“Saya bangga banget melihat Shalika.Sekarang dia di kontrak tim Italia. Aku ‘otw’ (on the way- red), Shall, otw. Tahun ini tahun kita,” tuturnya.

Selain itu, memulai karir di Eropa bukanlah hal yang baru bagi Zahra karena ia pernah melakukan uji coba di 2 negara, yakni Swedia dan Norwegia.

Namun sekarang, Piala Asia Putri 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan Januari-Februari 2022 di India menjadi fokus perhatiannya.

Di grup B, Indonesia akan berlaga dengan Australia di pertandingan pertama, Thailand di pertandingan kedua dan terakhir akan berhadapan dengan Filipina.

Baca Juga : Hasil QWC 2022 Eropa: Gol Bunuh Diri Rusia Loloskan Kroasia ke Putaran Final

Pilihan Video

Anjani