SIDRAP – Direktur Utama (Dirut) PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Arief Prasetyo Adi bersama Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk BUMN Zuryati Simbolon, serta Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara, melakukan kunjungan kerja ke fasilitas peternakan milik PT Berdikari United Livestock (BULS) di Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, Jumat, 14 Januari 2022.

Kedatangan mereka untuk melihat langsung peternakan sapi dan penanaman pakan ternak di BULS. Dirut RNI meminta BULS agar menyuplai kebutuhan daging sapi di KTI.

Baca Juga : PTPN XIV Kembangkan Usaha Peternakan Sapi Berkelanjutan

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Arief Prasetyo Adi, mengungkapkan, kebutuhan daging sapi di Indonesia sangat besar. Karena itu, PT BULS di Sidrap ini diharapkan menjadi pusat suplai sapi potong, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.

“Saya optimistis, untuk kebutuhan daging sapi di Kawasan Timur Indonesia bisa disuplai dari BULS Sidrap,” kata Arief.

Dirut RNI Minta BULS Suplai Kebutuhan Daging Sapi di KTI
Foto: Dokumen Istimewa.

Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk BUMN, Zuryati Simbolon, menambahkan, pihaknya mengajak seluruh jajaran BUMN untuk bekerja keras. Khususnya jajaran PT Berdikari United Livestock (BULS).

“Semua target yang kita tetapkan, hanya bisa dicapai jika semua saling bersinergi, dan bekerja keras,” ujarnya.

Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara, dalam kesempatan ini menyatakan, siap mendukung BUMN holding pangan. “Kami siap mensupport RNI, sebagai BUMN holding pangan,” imbuhnya.

Sementara, Direktur PT Berdikari United Livestock (BULS), Irman Yasin Limpo, mengungkapkan, jumlah sapi brahman cros/BX di peternakan tersebut mencapai 1.046 ekor, dengan luas lahan sekitar 6.700 hektare. Saat ini, pihaknya sementara mempersiapkan agar ranch milik PT Berdikari ini menjadi pusat pembibitan dan pengembangbiakan sapi di Indonesia.