JAKARTA – Sebuah video viral di media sosial Tiktok dan Twitter karena memperlihatkan sebuah belatung nampak hidup bergerombol dalam vagina.

Rekaman video yang beredar berdurasi 45 detik tersebut awalnya memperlihatkan penis yang melakukan penetrasi pada vagina. Namun, ketika penis itu keluar dari vagina, muncul hewan layaknya belatung dan menempel pada batang penis.

Baca Juga:Unik! Berikut Mahar Pernikahan Vidi Aldiano

Kejadian tersebut tentu memunculkan sejumlah komentar dari para pengguna media sosial Tiktok dan Twitter. Bahkan, hastag belatung hingga saat pemberitaan ini dinaikkan menjadi trending twitter dengan jumlah 2.500 cuitan.

Salah satu akun twitter, memberikan cuitannya yang mengatakan jika dirinya merasa mual setelah menyaksikan video viral tersebut.

“Penasaran dengan video #belatung setelah liat pen muntah,” ujarnya.

Terkait dengan itu, seksolog Indonesia, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS mengungkapkan bahwa hampir mustahil bila buletaung dapat hidup di dalam vagina.

“Belatung itu enggak mungkin kecuali pada orang yang mati. Itu akal-akalan saja untuk shock factor,” ungkap dr Boyke dilansir dari detik.com, Sabtu (15/1/2022).

Lanjut dr Boyke, mengatakan jika Belatung merupakan hewan yang hidup dengan mengonsumsi jaringan mati, kanker parah maupun bangkai.

“Orang pasti ada satu saja itu sudah kesakitan. Belatung itu hanya hidup pada jaringan yang mati atau kanker parah,” tambahnya.

Bahkan penyakit menular seksual sekali pun, kata dr Boyke, tidak dapat membuat banyak belatung hidup pada organ intim seseorang.

Baca Juga: 6 Artis Terjerat Narkoba Dalam 2 Bulan, Siapa Saja ?

“Kencing nanah ataupun sifilis tidak seperti itu. Tidak ada belatungnya kelihatan,” ujar dr Boyke.