MAKASSAR – Camat Rappocini Syahruddin ,S.Sos., M.Adm. Pemb menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Karunrung T.A 2022. Ia menyampaikan usulan Wali Kota Makassar agar masuk pada perencanaan.

Musrembang Tingkat Kelurahan Karunrung ini dilaksanakan di Recover Center Jl. BTN Minasa Upa Blok B1, Jumat (14/01/2022).

Baca Juga : Camat Rappocini Hadiri Musrenbang Kelurahan Tidung

Dalam kegiatan tersebut, Syahruddin menjelaskan pesan Wali Kota Makassar tentang usulan non fisik pada Musrenbang di Kelurahan Karunrung.

Musrembang Karunrung, Camat Rappocini Sampaikan Usulan Wali Kota
Foto: Dokumen Istimewa.

“Bapak Wali Kota Makassar berpesan kepada kami bahwa, didalam perencanaan kita tingkat Kelurahan ini, mohon kiranya jangan pekerjaan fisik saja yang kita usulkan. Tetapi yang paling pokok sebenarnya adalah usulan non fisik,” ujar Syahruddin.

Usulan yang dimaksud salah satunya terkait pembinaan remaja dan ibu.

“Usulan-usulan terkait pembinaan remaja dan ibu-ibu yang ada di wilayah, terkait dengan pelaksanaan kegiatan lorong. Perlu adanya singkronisasi kegiatan antara Dinas terkait untuk membangkitkan kegiatan ekonomi,” tambahnya.

Syahruddin juga menambahkan pesan Wali Kota Makassar terkait program Jagai Anak’Ta yang dapat menjadi corong agar pemenuhan hak hidup semua anak dapat diberikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Karunrung Fandy Wiranto Iqbal Hafid, Kasi Trantib Kecamatan Rapppocini Andi Bintang, Kasi PMK Kecamatan Rappocini Hikmawati, Ketua LPM Kelurahan Karunrung, Kepala Puskesmas Minasa Upa, Perwakilan dari Bappeda Kota Makassar, Dinas PU Kota Makassar, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Makassar, SMP 21 Makassar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Para Ketua RW dan RT Kelurahan Karunrung.

Baca Juga : Camat Rappocini Buka Musrenbang Kelurahan Rappocini

Pilihan Video