Ia kemudian menegaskan kesiapannya maju sebagai calon Ketua KONI Sulsel atas keinginan dan desakan banyak pengurus cabor yang datang menemuinya.

‘’Sekali lagi saya tegaskan saya ingin maju pada Musorprov KONI Sulsel dengan tujuan ingin memajukan olahraga Sulsel. Tidak ada kepentingan lain,” tegas Reza Ali belum lama ini usai menerima sejumlah pengurus cabor yang datang menemuinya di Ombak Cafe & Resto, restoran yang dia kelola di Jl. Ujungpandang No. 6 Makassar.

Sekertaris Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulsel , Andi Langgau Gusri menyambut baik sikap Reza Ali yang siap maju menahkodai KONI Sulsel.

Menurutnya, selain berpengalaman, mau berkorban dan punya jaringan luas Reza dinilai punya komitmen besar dalam memajukan olah raga Sulsel yang tengah terpuruk.

“Pak Reza memiliki visi akan membawa olah raga Sulsel menempati nomor terhormat 5 besar secara nasional pada PON XXI,” kata Andi Langgau.

Hal itu diamini Ahmadi, Sekum Asprov PSSI Sulsel. Menurutnya ia telah mengenal figur Reza Ali sejak lama.

“Pak Reza bisa membawa angin segar bagi olah raga Sulsel. Kami sangat merasakan saat beliau memimpin Pertina Pusat. Cabor tinju benar-benar maju. Bahkan salah satu petinju Sulsel (Dufri Masihor) meraih medali emas SEA Games 1998,” timpal Muh. Tawing, salah satu pengurus Pengprov Pertina Sulsel.

Sejauh ini Reza telah mengantongi 16 dukungan dari KONI kabupaten/kota ditambah 18 cabang olah raga.

Musorprov KONI Sulsel dijadwalkan akan dilaksanakan Maret mendatang. Tahapan penjaringan calon ketua sudah dimulai Kamis 13 Januari. Sementara pendaftaran mulai dibuka pada 14-18 Feberuari mendatang.

Baca Juga : Pertina Siap Jadi Garda Terdepan Hantarkan Susanto Nakhodai KONI Makassar

Pilihan Video