LUWU UTARA – Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara Suaib Mansur menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Luwu Utara Periode 2022-2027, Sabtu (15/01).

Pengukuhan pengurus DPD KKMB mengangkat Tema “Wija To Bone Abbatareng Temmalara” yang dilaksanakan di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara.

Dewan Pengurus Daerah KKM Bone Luwu Utara Periode 2022-2027 ini di Ketuai H. Ahmad Ridha yang resmi dikukuhkan hari ini oleh Ketua DPP KKM Bone Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. A. Syahri Wijaya.

Baca Juga : Wabup Luwu Utara Tinjau Vaksinasi di SMPN 1 Sabbang

Bupati Bone dalam hal ini diwakili oleh Asisten II A. Ikhwan Burhanuddin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemda kabupaten luwu utara atas bantuan dan dukungan serta perhatiannya kepada masyarakat Bone yang ada di kabupaten luwu utara sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik semoga bisa amanah dan dapat menjalankan organisasi sebaik mungkin serta dapat menjembatani kebutuhan dan aspirasi masyarakat Bone agar semakin merakyat dan solid dalam menjalankan roda organisasi,” ujarnya.

Wabup Suaib Hadiri Pengukuhan DPD KKMB Luwu Utara 2022-2027
Foto: Dokumen Istimewa.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur mengatakan, pada bencana banjir lalu yang menimpa kabupaten luwu utara, kabupaten Bone memberikan banyak bantuan,.

“Olehnya kami ucapkan banyak terimakasih. Hal itu adalah upaya kita untuk mempererat tali silaturrahmi peran masyarakat Bone yang ada dikabupaten luwu utara,” ujarnya.

Menurutnya, Luwu Utara dan Bone merupakan dua kerajaan yang tidak dapat dipisahkan. Ia berharap keduanya dapat menjaga kerukunan.

“Luwu utara atau tana luwu merupakan sebuah kerajaan yang diibaratkan sebagai gula dan kelapa dengan kabupaten Bone tidak terpisahkan yang kita harapkan KKM Bone menjadi andil menjaga kerukunan di kabupaten luwu utara, juga kita harap tidak hanya menjadi wadah toleransi tetapi kita harapkan menjadi wadah berpartisipasi dan berperan aktif membantu kebijakan-kebijakan baik pemerintahan umum yang sifatnya sosial kemasyarakatan,” katanya.