SEMARANG – Pihak kepolisian Polrestabes Kota Semarang memburu pelaku penikaman suami terhadap istri, Kanipah alias Andre yang telah menikam Indah Safitri (27) di dalam kamar indekosnya.

Kejadian penikaman suami terhadap istri tersebut beralamat di jalan Srinindito Baru, Kelurahan Ngamplak Simongan, Semarang Barat, Sabtu (14/1/2022).

Baca Juga: Sadis! Wanita di Semarang Tewas Bersimbah Darah Ditikam Suami

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Sardo Lumbatoruan mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah berupaya memburu pelaku Andre tersebut.

“Pelaku suaminya, tinggal kejar saja, tersangka sedang kita dalami di mana posisinya. Cuma sudah kita dapatkan nama tersangka dan identitasnya,” ujar Donny dilansir dari Kumparan, Sabtu (15/1).

Lanjut Donny, mengungkapkan bahwa kejadian tersebut berawal ketika pasangan suami-istri itu terlibat cekcok di dalam indekosnya. Alhasil, pelaku Andre yang diduga emosi menusuk korban menggunakan pisau berkali-kali.

“Saksi mendengar antara korban dan suami terjadi keributan. Dan berteriak ‘Mbak Yuni tolong’. Mendengar teriakan tersebut saksi langsung ke rumah korban. Tapi saksi tidak berani masuk karena melihat suami korban sedang memukuli korban. Berantem dengan suami terus ditusuk pisau, ada lebih 5 tusuk lukanya dari leher ke atas,” ujarnya.

Berdasarkan konfimasi dari saksi lainnya, pelaku yang mengendarai motor tersebut sempat singgah ke rumah orang tua korban (mertuanya) untuk menjemput anaknya yang berusia 4 tahun.

“Saksi lainnya sekitar pukul 13.00 WIB melihat suami korban datang ke rumah orang tua korban dengan maksud menjemput anaknya dengan keadaan noda darah di baju dan celananya. Ketika ditanya kenapa hanya dijawab geleng-geleng dan sambil menangis pergi membawa anaknya dan pergi dari rumah mertua,” ungkapnya.

Setelah membunuh istrinya, kata Donny, pelaku lalu meninggalkan lokasi menuju rumah orang tua sang istri (mertuanya) untuk menjemput anaknya yang berumur 4 tahun. Selain itu, ia juga sempat membuang pisau yang digunakan di lapangan.