Ketua BAN PAUD dan PNF Sulsel, Muh. Ridwan, S.Ag., M.M., menuturkan bahwa dengan adanya pelatihan pendampingan serta bantuan peralatan dari Yayasan Hadji Kalla, maka sekolah-sekolah PAUD yang ada di Kota Makassar bisa semakin siap menuju proses akreditasi yang akan dilakukan.

“Lewat pendampingan ini pula, mereka akan semakin sadar akan pentingnya status akreditas agar setiap sekolah bisa lebih mudah mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun dari pihak-pihak terkait lainnya”, ujar Muh. Ridwan.

Pembina PAUD Pannambungan, Ibu Irmayanti menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pihak Yayasan Hadji Kalla karena telah banyak membantu Ia dan kawan-kawan PAUD lain yang selama ini kesulitan dalam proses akreditasi.

“Saya mewakilili teman-teman PAUD yang hari ini mendapatkan bantuan mengucapkan banyakbanyak terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas bantuan ini, pesan saya kepada temanteman yang hadir hari ini, jangan sekali-kali mengecewakan pihak Yayasan Kalla dengan ketidakseriusan kita menjalani proses akreditasi oleh BP-PAUD. Kita sudah mendapatkan banyak bantuan yang mungkin tidak banyak PAUD di Makassar seberuntung kita, mendapatkan bantuan alat belajar hingga proses pendampingan. Jadi jangan sekali-kali menyia-nyiakan kesempatan besar ini, menuju akreditasi agar kita semakin baik di masa yang akan datang”, tandasnya.

Sebelumnya, Yayasan Hadji Kalla bersama dengan BPPAUD (Balai Pelatihan PAUD) Makassar menggelar pelatihan dan pendampingan PAUD terakreditasi dan mandiri yang diberikan untuk 15 Sekolah PAUD di Kota Makassar yang statusnya belum terakreditasi. Peserta yang ikut dalam program ini adalah Kepala Sekolah dan para guru dari masing-masing PAUD. Pelatihan dilaksanakan di aula kerja Gedung BPPAUD Sulawesi Selatan, Jl. Adiyaksa No.2, Panakkukang, Kota Makassar, sepanjang November hingga Desember 2021. Kegiatan pendampingan diikuti 23 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru.