DIET – Seseorang pada umumnya dalam berhubungan dengan orang lain selalu ingin terlihat menarik dengan tubuh yang diet. Namun, memiliki bentuk tubuh diet tidak semudah membalikkan telapan tangan. Seseorang diharuskan untuk mengurangi makan dalam sehari, mengurangi ngemil yang dapat memperbanyak lemak.

Baca Juga : 11 Buku Gratis Dapat Diunduh di Kindle Amazon dan Apple Books

Seorang Ahli Diet, Leanne Ward, mengungkapkan delapan alasan mengapa seseorang selalu merasa sulit untuk diet dan menganggap dirinya tak dapat berhenti ngemil.

Berikut 8 Alasannya :

1. Anda Makan Dalam Keadaan Emosi

Menurut Leanne, Seseorang sangat sulit untuk bisa berhenti makan dikarenakan dalam keadaan emosi. Stress dan cemas sangat mempengaruhi tubuh kita sehingga selalu merasa lapar.

2. Anda dan Lingkungan Kerja yang Berbeda

Anda dikatakan merasa lapar dan begitu mudah untuk makan karena lingkungan kerja begitu dekat dengan dapur yang notabenenya berisi makanan. Hampir bisa dipastikan setiap hari anda melihat makanan apabila berada dilingkungan dapur.

3. Anda Lebih Banyak Berolahraga

Olahraga memang membuat anda hidup sehat, berkeringat, dan hal itu baik untuk kesehatan. Namun, olahraga berlebihan dapat membuat energi anda terkuras lebih banyak sehingga anda akan merasa lapar. Untuk memastikan lapar atau tidak, leanne mengajurkan untuk meminum air segelas sebelum makan.

Leanne Ward saat berolahraga

4. Anda Kurang Tidur

Dalam ilmu kesehatan, hormon berkaitan dengan kebutuhan manusia akan makanan dari rasa lapar. Pengaruh kurang tidur berdampak pada hormon yang mengontrol rasa lapar. Usahakan waktu tidur teratur ya.

5. Anda Terlalu Membatasi Makanan

Nyatanya, tidak semua makanan harus dihindari agar dapat diet secara baik. Ada kalanya anda membutuhkan makanan yang cukup nutrisi sehingga tubuh menjadi sehat.

6. Anda Tidak Makan Makronutrien yang Tepat

Untuk satu alasan ini, anda disarankan untuk memakan setengah sayuran dan salad, protein tanpa lemak, dan seperempat karbohidrat kompleks.

7. Anda Meminum Alkohol

Apabila tujuan anda adalah hidup sehat, maka sebisa mungkin anda harus menghindari alkohol. Apalagi jika anda menginginkan tubuh yang ideal dengan cara diet, meminum bir, anggur hanya akan membuat anda semakin lapar.

8. Anda Mencoba Diet Tiap Hari

Mencoba diet untuk tubuh anda tentu bagus, namun rasanya diet tiap hari dengan mengurangi makanan rasanya tidak mungkin. Oleh karena itu, hidup yang baik adalah hidup yang seimbang termasuk makanan agar dapat diet secara maksimal.