ENREKANG – Bupati Enrekang, Muslimin Bando berhasil mendapatkan penghargaan Tertinggi Gerakan Pramuka yakni tanda penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Penyematan dilakukan pada Upacara Apel Besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan Tahun 2021 di Pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (18/8/2021).

Bupati Enrekang menerima penghargaan atas perannya sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Enrekang.

Penghargaan itu merupakan apresiasi Kwartir Nasional atas dedikasi dan sumbangsih Kepada Gerakan Pramuka.

Muslimin Bando sendiri mengaku bahagia atas penghargaan yang diberikan kepadanya tersebut.

Menurutnya, penghargaan itu sebagai motivasi untuk terus berkarya dalam gerakan pramuka di Kabupaten Enrekang.

“Alhamdulillah, penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi untuk Pramuka di Enrekang,” kata Muslimin Bando, kepada TribunEnrekang.com, Rabu (18/8/2021) malam.

Ia mengatakan, jiwa kepramukaan harus terus ditanamkan dalam diri setiap kader demi memberi kemajuan bagi daerah dan negara.

Sebab, di era sekarang ini dimana teknologi berkembang pesat dan arus informasi yang cukup cepat dibutuhkan sikap kepramukaan dalam menghadapi tantanngan zaman.

Dengan sikap positif kader yang dewasa dalam menempatkan diri dan memfilter arus informasi maka dapat berperan dalam memajukan bangsa dan negara.

“Sikap kreatif juga dibutuhkan khususnya dalam perkembangan teknologi. Dengan kreatifitas yang positif maka akan menghasilkan karya yang baik bagi daerah,” ujar Muslimin Bando.

MB pun juga mengajak para kader Pramuka turut mengambil peran dalam menekan laju Covid-19 di daerah.

Dengan turut mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan dimulai dari diri sendiri.