MAKASSAR – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Parepare Kemenkumham Sulsel, Sabtu (15/01) mengatakan untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2022 pihaknya telah melakukan kegiatan Pendampingan Penyusunan Rencana Kerja, Procurement Plan, dan Disbursement Plan TA. 2022 di Hotel Maxone Makassar, Jumat (14/01/2022).

Baca Juga : 2021, Berikut Capaian Imigrasi Kemenkumham Sulsel

Plt. Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang juga Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin ketika membuka acara mengingatkan Jajaran Kantor Imigrasi parepare bahwa tahun 2021 yang lalu  kinerja anggaran Kanim Parepare belum maksimal, mulai dari penyerapan anggaran, SMART (aplikasi berbasis web yang dibangun guna memudahkan satuan kerja dalam monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran) dan  IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Angaran).

“Dengan kegiatan ini diharapkan tahun 2022 ini capaian kinerja anggarannnya lebih baik lagi,” kata Sirajuddin.

Kasubag Penyusunan Program Kanwil Kemenkumham Sulsel Fajrin ketika jadi narasumber mengatakan bahwa untuk meningkatkan kinerja anggaran perlu langkah strategis yakni melakukan reviu DIPA TA 2022 jika di diperlukan agar mengajukan revisi DIPA. Juga  Melakukan percepatan persiapan pelaksanaan program/kegiatan/proyek.

Selanjutnya melakukan percepatan proses pengadaan barang dan jasa. Kemudian  mempercepat penyelesaian tagihan dan pengajuan surat perintah membayar (SPM) ke KPPN.

Terakhir meningkatkan efektivitas implementasi penganggaran berbasis kinerja yang berorientasi pada aoutput dan outcome dengan tetap menjaga transparansi, akuntabel dan tata Kelola yang baik.

Hadir dalam kegiatan Kakanim Parepare Arief Eka Riyanto beserta jajarannya, Kabid Inteldakim Kanwil Kemenkumham Sulsel Mirza Akbar dan jajarannya dan pelaksana bagian Penyusunan Program Ismail dan Adib.

Baca Juga : Sembilan Hari Melayani, ULP Imigrasi Gowa Sudah Terbitkan 98 Paspor

Pilihan Video