Makassar – Warga Kupang dihebohkan dengan beredarnya video berdurasi 11 menit yang menampilkan sekumpulan siswa-siswi tengah asik berpesta miras sembari merokok.

Baca Juga : Miris, Dibayar Rp2 Ribu, Bocah 7 Tahun Kerjakan Ini

Setelah ditelusuri ternyata siswa-siswi ini berasal dari sekolah yang berbeda di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

Dalam video yang beredar tiga siswa sedang duduk sambil asik merokok, dan satu siswi lainnya menuang miras ke gelas untuk diberikan kepada kawannya.

Terkait video yang beredar, Kepala Sekolah salah satu SMA tersebut meminta maaf atas perbuatan anak didiknya.

“Atas kejadian video yang viral tentang beberapa siswa yang berteman antar sekolah, lalu ada tindakan yang membuat nama sekolah tercoreng. Saya mohon maaf atas perlakuan siswa kami,” ujarnya, Sabtu (15/1). 

Ia juga telah mengambil tindakan tegas terhadap perbuatan anak didiknya tersebut agar kejadian yang sama tidak lagi terulang, serta pihak sekolah juga memanggil orang tua masing-masing siswa .

“Setelah melihat video yang beredar ini, mengambil tindakan-tindakan secara lembaga dengan melihat jauh ke depan tentang anak-anak ini. Kita memberi hukuman dalam bentuk mendidik dengan cara memanggil lalu menasehati di depan orang tua masing-masing kekeluargaan,” terangnya.

Diketahui, para siswi berpesta miras di saat proses pembelajaran berlangsung. Mereka memilih meninggalkan sekolah, lalu bergabung di sekolah lain dan melakukan perbuatan tak perpuji tersebut.

Baca Juga : Wabup Selayar Arahkan Siswa ke Tempat Vaksinasi