MADRID – Klub raksasa peraih trophy champions terbanyak, Real Madrid telah resmi melepas secara permanen pemain mudanya Martin Odegaard ke Arsenal pada hari Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca Juga : Kontrak Baru Selama Lima Tahun, Courtois Tetap Berseragam Real Madrid

Setelah melalui proses yang begitu panjang dengan desas desus masa depan martin, akhirnya kedua tim mencapai kesepakatan dengan secara permanen. Arsenal mendapatkan dengan banderol $47 juta.

“Real Madrid berkeinginan untuk nilai jual lebih, namun sadar akan bursa transfer yang segera tutup, Martin pun dilepas dengan menurunkan harganya,” dikutip dari fansided.com, kamis, (19/08/2021).

Martin sebelumnya mengikuti latihan bersama Los galaticos. Namun pada hari rabu kemarin sudah tidak terlihat lagi saat latihan. Ia anggap kesulitan bersaing dengan pemain sekelas Luka Modric, Toni Kross, Casemiro, dan Cabellos di lapangan tengah.

“Sementara bagi Arsenal, kabar Odegaard ini merupakan kabar positif yang sangat dibutuhkan para fanbase. Semangat para pendukung Gunners di mana-mana telah turun setelah tim menderita kekalahan dari Brentford di jalan untuk membuka musim baru Liga Premier Inggris,” dilansir dari fansided.com.

Pemain asal Norwegia ini sebelumnya telah berseragam Arsenal dengan status pinjaman dan memilih untuk pindah permanen dengan kontrak lima tahun.