MAKASSAR – Satu korban dari dua remaja yang dilaporkan tenggelam saat menghadiri pesta ulang tahun temannya di Pantai Anging Mamiri Kota Makassar, Sulsel, Minggu (16/1/2022, berhasil ditemukan.

Baca Juga : Pencarian 2 Remaja Tenggelam Lanjut Esok Hari, Basarnas Turunkan Tim Penyelam

Korban yang diketahui adalah Halim (13) dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 23.45 WITA ke rumah duka.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan, korban bernama Halim berhasil ditemukan dan telah dievakuasi ke rumah duka.

“Satu korban atas nama Halim ditemukan Tim Sar Gabungan Minggu malam dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke rumah duka,” katanya.

Sementara itu, satu korban lainnya atas nama Fahmi masih dalam pencarian Tim Sar Gabungan pada Senin (17/1/2022).

“Hari ini, pencarian dilanjutkan Tim Sar Gabungan dengan membagi 4 SRU. Kita lakukan penyelaman di sekitar titik duga, 2 tim menggunakan perahu karet menyisir di sekitaran lokasi dan perairan di muara sungai Jeneberang radius 1 nautikal mil, lainnya berjalan kaki menyisir di pinggir pantai Anging Mamiri sekitar 3 kilometer,” lanjut Djunaidi.

Diketahui sebelumnya, dua remaja atas nama Halim (13) dan Fahmi (13) berenang bersama satu rekan lainnya di sekitar pantai Anging Mamiri. Namun naas, ombak tiba-tiba datang menyeret ketiganya ke arah laut.

Satu rekannya berhasil selamat mencapai pinggir pantai, sementara kedua korban terseret jauh ke luar dan menghilang.

Kejadian itu langsung direspon oleh Basarnas dengan menerjunkan personel menuju lokasi. Bersama Tim Sar Gabungan proses pencarian dilakukan hingga hari ini.

Djunaidi berharap, pencarian berjalan sesuai rencana dan Fahmi dapat ditemukan.

“Semoga proses pencarian hari ini berjalan sesuai rencana dan Fahmi bisa ditemukan,” harapnya.

Baca Juga : Rayakan Ultah di Pantai, 2 Anak Terseret Ombak