MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt Gubernur) Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri 62 tahun ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Grand Claro, Makassar, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga : Rakor Awal Tahun, Plt Gubernur Komitmen Akselerasi Percepatan Vaksinasi

Dalam kegiatan tersebut, Andi Sudirman melaporkan, kondisi perkembangan Covid-19 di Sulawesi Selatan dalam beberapa pekan terakhir dan target capaian vaksinasi di Sulsel yang telah mencapai angka 70 persen.

“Kami melaporkan kepada bapak Menteri, Sulsel melalui instruksi presiden vaksin sudah melebihi 70 persen,” lapornya.

Menurutnya, banyak negara anjlok perekonomiannya, tapi Airlangga diakuinya telah memperlihatkan kerja yang baik untuk peningkatan perekonomian di Indonesia.

“62 tahun MKGR, kita berharap senantiasa memberikan kontribusinya untuk bangsa dan negara. Apalagi dengan kondisi saat ini, untuk upaya pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Airlangga mengungkapkan, di tahun 2022 ini Indonesia sudah mengalami dua tahun masa pandemi dan kondisi Covid-19 di luar pulau Jawa sudah relatif melandai.

“Jadi kontribusi di luar Jawa terhadap kasus aktif itu adalah 38 persen dan di luar Jawa Alhamdulillah beberapa waktu terakhir jumlah yang terkena Covid di tanggal 15 (Januari) itu di bawah 70 orang se-luar Jawa,” ucapnya.

Airlangga juga mengapresiasi pencapaian vaksinasi Sulawesi Selatan yang telah mencapai 70 persen.

“Tadi saya mengapresiasi Sulawesi Selatan sudah 70 persen (capaian Vaksinasi) dosis pertama, kemudian didorong untuk dosis kedua, dan juga dosis ketiga. Oleh karena itu, ini menjadi penting untuk pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Baca Juga : Serahkan Petikan SK PNS 2019, Plt Gubernur Ingatkan Berbakti kepada Orang Tua