RAKYAT.NEWS, Olahraga – Klub kasta kedua Korea Selatan, Jeonnam Dragons resmi merekrut Asnawi Mangkualam Bahar sebagai pemain anyarnya untuk mengarungi musim kompetisi tahun ini.

Pemain berposisi bek kanan ini telah menandatangani kontrak kerja sama dengan klub barunya setelah meninggalkan Ansan Greeners. Pemain asal Makassar, Indonesia itu diperkenalkan manajemen klub di media sosial.

Mulai dari saat proses tanda tangan kontrak hingga informasi mengenai kepindahannya. Asnawi yang juga kapten Timnas Indonesia itu juga nampak berpose menggunakan baju dan syal tim Naga Kuning.

“Jeonnam merekrut Asnawi, pemain pertama dari Asia Tenggara (ASEAN) untuk klub dan saat ini menjadi anggota timnas sepakbola Indonesia,” tulis Jeonnam dalam rilis mereka, dilansir dari Goal.com, Jumat, 27 Januari 2023.

“Asnawi dengan tinggi 174cm 75kg dan memiliki banyak aktivitas dan kecepatan cepat, memainkan 40 pertandingan, mencetak 2 gol, dan membuat 3 asis dalam 2 musim di K League 2 (bersama Ansan Greeners),” lanjut mereka.

Asnawi sudah menjalani tes medis pekan ini. Selain menambah ilmu pengalaman sepakbolanya, Asnawi juga beranggapan bahwa Jeonnam Dragon merupakan klub yang cukup menjanjikan.

“Saya dalam kondisi sangat baik saat ini. Saya sangat senang bergabung dengan Jeonnam, yang memiliki kemungkinan promosi. Saya senang bergabung dengan Jeonnam, klub dengan sejarah mendalam di sepakbola Korea, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan citra yang baik,” ucap Asnawi.

Sumber: Goal.com