MAKASSAR – Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Tim Basarnas dan Tim Evakuasi Pemadam Kebakaran Kota Makassar berhasil menemukan korban tenggelam disalah satu lokasi rekreasi masyarakat.

Menindak lanjuti kejadian tersebut, atas perintah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, S.I.K, Danyon A Pelopor Kompol Sapari, S.Sos memerintahkan Tim siaga SAR untuk segera mendatangi lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi tersebut untuk melakukan pencarian korban tenggelam bersama potensi SAR lainnya.

Baca Juga : Remaja Tenggelam Kembali Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Diketahui sebelumya identitas korban tenggelam, atas nama Fahmi (15), dan Alim (15) hilang terseret ombak sejak Minggu, 16 Januari 2021 di Jalan Metro Tanjung Bunga Permandian Tanjung Anging Mammiri, Kel. Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate Kota Makassar, Senin (17/01/2022).

Terseret Ombak di Pantai, Batalyon A Pelopor Temukan Korban Tenggelam
Foto: Dokumen Istimewa.

Dalam proses pencarian korban tenggelam tersebut sempat mengalami kendala dikarenakan tingginya ombak dan cuaca yang ekstrim, pencarian kemudian dilakukan keesokan harinya dengan menggunakan perahu karet.

Setelah dua hari pencarian korban dengan melakukan patroli menggunakan perahu karet serta menyusuri Laut secara manual dari titik korban pertama kali hilang. Tim SAR Batalyon A Pelopor bersama Basarnas dan tim eveluasi Dinas Pemadam Kebakaran berhasil menemukan korban.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Sapari, S.Sos.

“Atas perintah Dansat Brimob Polda Sulsel, Saya telah menerjunkan personel untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha menolong warga yang ditimpa musibah dengan kemampuan yang dimiliki sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob, walaupun di tengah pandemi Covid 19 yang sedang terjadi.