BULUKUMBA – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengatakan kinerja para Kepala OPD akan terus dipantau dan dievaluasi dalam 3 bulan dan 6 bulan ke depan. Jika tidak sesuai target dan harapan sebagaimana yang tertuang dalam Pakta Integritas, maka harus bersiap mengundurkan diri.

Hal tersebut disampaikan pada pelaksanaan Apel Gabungan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba di halaman Kantor Bupati, Senin 17 Januari 2022.

Baca Juga : Sambut Hari Jadi Bulukumba ke-62, Andi Utta Canangkan Kebersihan dan Penataan kantor

“Masih banyak ASN yang memiliki kapasitas yang antri di belakang saudara untuk diberikan kesempatan menduduki jabatan tersebut,” ungkap Bupati Muchtar Ali Yusuf.

Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan agar para Kepala OPD yang baru dilantik untuk mulai bekerja, menata kelembagaan bagi OPD yang digabung, memaksimalkan potensi setiap bidang yang ada, membangun kolaborasi, dan menciptakan inovasi, sehingga gerak langkah setiap OPD mencerminkan kinerja pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik.

Begitu pula kepada para pejabat lainnya, lanjut Andi Utta sapaan akrabnya untuk menunjukkan kinerjanya, oleh karena semuanya akan menjadi bahan evaluasi dan penilaian ke depan. Semua harus bergerak bersama dan seirama dalam menjalankan program kegiatan, khususnya program kegiatan yang dilaksanakan tahun anggaran 2022 ini.

“Saya minta untuk mempersiapkan pelaksanaan program kegiatan tahun 2022 ini dengan baik dan cermat, khususnya pada program- program unggulan Pemerintah Daerah, sehingga dapat meminimalisir dampak atau kesalahan yang terjadi,” bebernya.

Bagi OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat, untuk memberikan layanan yang terbaik, responsive, ramah dan tuntas. Dalam memberikan layanan agar meminimalisir terjadinya kesalahan yang dapat memberikan ruang kesempatan kepada masyarakat protes di media sosial atau mem-viralkan kesalahan tersebut.