KEPULAUAN SELAYAR – Dalam rangka percepatan proses Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Wakil Bupati Saiful, SH terus melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Takabonerate tepatnya di empat (4) Desa Kawasan Takabonerate, yakni Desa Raju, Latondu, Jinato dan Tarupa.

Terpantau di SDN 33 Desa Rajuni Wabup didampingi Camat Takabonerate, Kapolsek Takabonerate, Danramil 02 Jampea, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan dan beberapa Tim Vaksinasi dari Ibu Kota Kabupaten, Senin (16/01/2022).

Baca Juga : Wabup Selayar Minta Warga Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi

Pada kesempatan tersebut, Wabup dihadapan para guru dan siswa mengatakan, pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting, mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan virus corona.

Pantau Vaksinasi di 4 Desa Takabonerate, Wabub Ajak Guru, Siswa dan Masyarakat
Foto: Dokumen Istimewa.

“Meski sudah divaksin, saya minta bapak/ibu untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M karena kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar lagi Covid-19,” ucapnya.

Wabup juga mengungkapkan, bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal. Oleh karena itu, menurutnya, sudah seharusnya sebagai masyarakat wajib menjaga kesehatan dan bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin. In Shaa Allah aman. Dan bapak/ibu harus yakin, bahwa pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imunitas atau antibodi kita ditingkatkan,” jelas Wabup.

Dalam menjalankan protokol kesehatan, Wabup meminta masyarakat tidak menjadikannya beban, tetapi menjadikannya sebuah kebiasaan sebagai bentuk penanggulangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.