JENEPONTO – Bhabinkamtibmas Bripka Muhtar bersama Babinsa Sertu Hamsah malakukan pengawasan  kegiatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 kepada warga di kantor kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Senin (17/1/2022).

Dalam kegiatan keseharian tersebut Bhabinkamtibmas rutin menyambangi desa binaannya selalu setiap kegiatan yang terlaksana di wilayahnya termasuk vaksinisasi bagi warga.

Bripka Muhtar juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang antusias untuk melaksanakan pemberian vaksinasi, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh dalam komunitas lingkungan sekitar kita, karena vaksin yang diberikan telah melewati tahap pengujian dan aman serta halal untuk digunakan.

Kegiatan yang berlangsung tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat
adapun jumlah peserta/warga yang mengikuti vaksin dengan rincian tim vaksinator dari poli kes kodim 1425 Jeneponto.

Adapun warga tervaksin 73 orang, dengan rincian vaksin  I : 53 orang dan
vaksin II : 20 orang

Dalam kesempatan tersebut Bripka Muhtar mengingatkan dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, tetap waspada segala kemungkinan tindak kriminalitas, mengajak masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin bagi yang belum, juga yang paling utama tetap mematuhi protokol kesehatan covid19 dengan menerapkan 5M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker,
Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Mari kita bersama-sama mencegah dan memutus rantai penyebaran virus covid-19,” pungkasnya. (*)