JENEPONTO – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar menghadiri pengukuhan pengurus Turatea Bersatu (Tuber) periode 2020-2022, di Gedung Sipitangarri, Senin (17/01/2022).

Komunitas sosial yang eksis sejak 2020 itu secara filosofis diilhami oleh budaya orang Turatea yakni assamaturu (kebersamaan), a’bulo sibatang (persatuan) dan siri na pacce (sikap senasib sepenanggungan).

Selain pengukuhan acara yang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat itu juga dirangkaikan dengan perayaan Milad yang ke-I tahun.

Ketua Turatea bersatu (Tuber) Mansuria Mangkala dalam sambutan menyampaikan penghargaan kepada pemerintah daerah karena telah memberikan support kepada komunitas yang dipimpinya.

“Kami melihat bahwa kehadiran bapak bupati dan ibu ketua PKK adalah bentuk support yang luar biasa kepada eksistensi komunitas kami, “ujarnya.

Sementara itu Bupati Iksan Iskandar dalam sambutan mengapresiasi kehadiran komunitas Turatea Bersatu (Tuber).

Bupati H. Iksan Iskandar menambahkan bahwa komunitas yang berfokus pada pemberdayaan sosial itu menjadi kekuatan baru di daerah Kabupaten Jeneponto.

“Tuber ini menjadi kekuatan baru didaerah kita, semoga kedepan menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam melayani masyarakat, “ujarnya.

Diakhir sambutan Bupati Iksan Iskandar menginginkan untuk sesegara mungkin dilakukan konsoslidasi internal agar program kerja yang konstruktif ditengah masyarakat dapat dijalankan.

“Segera rapikan internal karena kedepan kita memiliki musuh bersama yaitu kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan, ujarnya. (*)