LUWU UTARA – Mahasiswa STISIP Veteran Palopo merintis dan membentuk Kelompok UMKM di Kabupaten Luwu Utara. Kelompok UMKM ini telah berjalan selama kurang lebih tiga bulan, tepatnya setelah para mahasiswa Kelompok UMKM ini melaksanakan Ujian Tengah Semester.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Manajemen Koperasi dan Kewirausahaan STISIP Veteran Palopo, Seriyanti, S.AN., M.Si., mengaku bersyukur atas dirintisnya Kelompok UMKM tersebut. Ia bersyukur karena program ini mendapat dukungan dari Pemda Luwu Utara melalui DP2KUKM.

Baca Juga: Suaib Mansur Hadiri Pekan Budaya Tana Luwu 2022

“Terimakasih kepada Ibu Khadijah, Kasi Koperasi dan UMKM, yang merespon kegiatan ini dan bersedia melanjutkan bimbingan kepada kelompok UMKM yang telah dirintis oleh mahasiswa,” kata Seriyanti pada Seminar Hasil Usaha Praktek Lapangan Kelompok Wirausaha Mahasiswa STISIP Veteran Palopo, Minggu (16/1/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Seminar Hasil Usaha Praktek Lapangan Kelompok Wirausaha ini adalah luaran dari Mata Kuliah Manajemen Koperasi dan Kewirausahaan Mahasiswa Semester VII yang proses perkuliahannya dilakukan secara daring, utamanya dalam penyampaian teori tentang Manajemen Koperasi dan Kewirausahaan. Meski begitu, mahasiswa berhasil membentuk beberapa kelompok UMKM.

Baca Juga: 6 Media Jadi Anggota SMSI di Palopo

“Harapan saya, UMKM yang dirintis oleh mahasiswa ini, tidak berhenti sampai di sini saja. Meskipun mata kuliah ini telah selesai, namun usaha yang sudah dirintis tetap berlanjut,” tandas dia, sembari berharap UMKM Mahasiswa ini dapat diberikan pembinaan UMKM berkelanjutan oleh Pemda Luwu Utara, melalui Dinas P2KUKM.