DPRD Makassar

Airlangga Hartanto Sambangi UMKM di Makassar, Penjual Pisang Epe: Terima Kasih

Airlangga Hartanto Sambangi UMKM di Makassar, Penjual Pisang Epe: Terima Kasih
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto sambangi UMKM di Kota Makassar.

MAKASSAR – Masa-masa sulit Pandemi Covid-19 dianggap sangat membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atas bantuan yang diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H.M Taufan Pawe.

Sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto diketahui memang gemar membantu pelaku usaha kecil dan menengah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Smelter Baru Freeport di Gresik Airlangga Prediksi Capai Rp76,7 T

Khusus di Sulsel, ada 100 paket bantuan untuk mendukung UMKM. Untuk mendukung produksi pertanian di Sulsel dengan Airlangga Hartarto menyerahkan juga 50 han traktor secara simbolis di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 tahun Ormas MKGR.

Penjual Pisang Epe di anjungan pantai Losari Makassar, Achmad mengaku, selama Pandemi Covid-19 pengunjung di pisang epe sangat sepi. Apalagi kalau sering hujan di malam hari.

Namun, dengan bantuan dari Airlangga Hartarto cukup membantu mengurangi beban dirinya bersama keluarga.

“Saya ada anak ku sekolah 3 orang kasian, baru sepi sekali ini pengunjung. Makasih banyak pak Airlangga Hartarto,” tutur Achmad kepada awak media, Senin (18/1/2022).

Achmad berdoa semoga dijauhkan dari segala masalah untuk Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Semoga beliau sehat dan kuat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Menteri dan Wali Kota Parepare,” lanjutnya.

Sementara itu Penjual Minuman di Pantai Losari Makassar, Yogi mengatakan, sebelum Covid-19 melanda dunia pendapatan penjual pisang epe maupun minuman di anjungan pantai Losari Makassar anjlok.

“Kasian kami, dua tahun ini hampir tidak ada sama sekali pembeli. Padahal dulu (Sebelum Pandemi Covid-19) lumayan satu hari bisa sampai Rp 300.000, sekarang hanya Rp 50.000 -100.000 saja kasian,” jelasnya.