MAKASSAR – Menginjak usia ke-12 tahun, Wisma Kalla yang hadir di kota Makassar terus melakukan pembenahan dan meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengembangkan beberapa konsep pelayanan. Diantaranya menjadi gedung perkantoran terbaik di Indonesia Timur.

Wisma Kalla selama ini telah menjadi gedung perkantoran yang berhasil meraih Sertifikat Laik Fungsi (SLF) pertama di kota Makassar. SLF diterbitkan oleh pemerintah atas bangunan gedung yang telah memenuhi persyaratan kelaikan teknis sesuai fungsi bangunan.

Baca Juga: Yayasan Hadji Kalla Beri Peralatan Belajar untuk 15 PAUD Lorong Makassar

Wisma Kalla memberikan kenyamanan dan keamanan gedung yang layak dalam skala perkantoran. Selain itu, Wisma Kalla juga sukses membuka ruang gerakan Coorporate Sosial Responsibility terhadap masyarakat sekitar.

Ricky Theodores selaku Chief Operation Officer (COO) Kalla Inti Karsa mengungkapkan, bahwa di tahun 2022 ini, ada beberapa langkah yang dilakukan Wisma Kalla guna menjadi gedung perkantoran yang memadai.

Diantaranya menggunakan konsep High-Tech Building, membuka ruang Coworking atau Creative Space, menerapkan Green Office Building, menggarap New Concept Amphitheater Wisma Kalla, hingga penataan kelola pencahayaan di seluruh gedung Wisma Kalla.

“Menjawab tantangan zaman, Wisma Kalla terus berinovasi dalam menghadirkan ruang perkantoran yang aman dan sesuai perkembangan trend perkantoran. Gedung perkantoran dewasa ini seharusnya dapat lebih fleksibel dan hadir dengan suasanan menyenangkan. Selain itu, Wisma Kalla juga di tahun 2022 ini akan melakukan beragam perubahan guna meningkatkan kenyamanan penghuni gedung,” ujarnya.

Beberapa langkah yang akan dilakukan di tahun 2022 dalam mengaplikasikan konsep “Wisma Kalla sebagai Hightech Office Building” diantaranya dengan menyediakan fasilitas fiber optic, Audio Video Conference, dan free wifi berkecepatan tinggi di beberapa spot di Wisma Kalla. Seperti di area public Lobby utama, Amphiteather, dan Warung Kuliner.