MAKASSAR – Konten kreator khususnya di platform Youtube kini menjadi trend di era modern saat ini. Bahkan sudah menjadi salah satu profesi yang paling diimpikan oleh banyak kaum milenial.

Terbukti dengan banyaknya kanal atau channel Youtube baru yang mulai bermunculan. Salah satunya adalah Nita Ulva Ningsih, seorang konten kreator perempuan asal Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Wabup Edy Manaf dan Pimpinan BAZNAS Bulukumba Kunjungi BAZNAS RI

Gadis kelahiran 18 Maret 2000 ini aktif di sejumlah akun jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok maupun Youtube.

Pada usia 21 tahun, Nita membangun channel Youtube yang bernama Tips NitaUlva. Ia benar-benar mandiri memulai dari nol membangun halaman dan Channel youtubenya sendirian.

“Alhamdulillah, sudah ada hasil setelah melewati proses yang memang tidak mudah,” kata Nita, Selasa (18/1/2022).

Nita berhasil membangun channelnya hingga memiliki puluhan ribu pengikut sejak tahun 2020. “Awalnya sih hanya ingin berbagi hal yang bermanfaat ke orang lain. Pada akhirnya, saya fokus sharing berbagai tips dan tutorial di youtube,” ungkapnya.

Lanjut Nita, jika dirinya berharap masyarakat awam khususnya milenial Bulukumba juga tak putus asa dalam membangun kanal di Youtube.

“Banyak suka dukanya, terutama saat memulai. Dan tetap selalu rutin dan fokus,” ujarnya.

Dan menarik lagi, Nita ternyata mengungkap cara produksi konten dengan sederhana. Dia mengaku membuat video hanya menggunakan ponsel atau HP.

“Ini memang sengaja saya lakukan agar yang sudah ada niat untuk nge-youtube bisa termotivasi untuk membuat video dan aktif di youtube,” paparnya.

Pada intinya, kata Nita, memulai jadi Youtube bisa tidak dengan modal yang besar.