MAKASSAR – Intensitas curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Kota Makassar dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan sebuah pohon tumbang di Jalan DR. Ratulangi menjadi tumbang, Rabu(19/01/2022).

Akibat tumbangnya pohon berukuran cukup besar ini, menyebabkan arus lalu lintas Jalan DR Ratulangi mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Baca Juga: Sigap, Camat Mamajang Pantau Langsung Penanganan Pohon Tumbang di Jalan Ratulangi

Mendapat informasi tersebut, Danyon A Pelopor Kompol Sapari,S.Sos langsung menerjunkan tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Ipda Muh. Fadly Said,S.H yang bersiaga di posko SAR.

Setibanya di lokasi kejadian dengan berbekal dua unit mesin pemotong kayu (Chain Saw) serta alat pendukung lainnya, tim SAR Brimob bersama Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar bahu-membahu membersihkan potongan batang dan ranting pohon yang hampir menutupi seluruh badan jalan.

Setelah berjibaku dengan batang dan ranting pohon selama 30 menit, akhirnya tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh potongan pohon ke bahu jalan dan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian normal kembali.

“Benar tadi kami menerima laporan tentang adanya pohon tumbang yang menutupi badan jalan DR. Ratulangi, mendapat laporan ini tim SAR kami yang standby di posko langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tersebut agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” ungkap Kompol Sapari,S.Sos, Komandan Batalyon Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

“Sebagai Tim SAR, Brimob Batalyon A Pelopor harus bergerak cepat, semua itu dilakukan dengan ikhlas karena ini merupakan wujud implementasi motto Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Kapanpun dan dimanapun dibutuhkan Brimob Polri Selalu hadir ditengah – tengah masyarakat,” kata Sapari.