DPRD Makassar

Camat Ujung Tanah Pantau Posko Siaga Bencana

Camat Ujung Tanah Pantau Posko Siaga Bencana
Camat Ujung Tanah, Kota Makassa memantau kesiapan posko siaga bencana.

MAKASSAR – Prediksi dari BMKG yang telah di keluarkan untuk wilayah Kota Makassar akan dituruni hujan dengan intensitas sedang dan tinggi serta ketinggian air laut akan naik, Kamis (20/1/2022).

Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said, langsung turun mengikuti Perintah Bapak Walikota Makassar terkait akan datangnya hujan serta Naiknya permukaan air laut mengingat wilayah Kecamata Ujung Tanah berada di pinggir Laut.

Baca Juga: Sekcam Ujung Tanah Buka Seminar Program Kerja Makassar

Ibrahim meninjau posko siaga bersama Lurah untuk mengecek kesiapan posko terhadap bencana banjir dan angin puting Beliung.

Ibrahim menjelaskan, bahwa kegiatan pemantauan di Posko Siaga Bencana Banjir di Kecamatan Ujung Tanah telah aman dan terkendali.

“Alhamdulillah di Kecamatan Ujung Tanah aman dan terkendali,” ucapnya.

Selain itu, Ibrahim juga memerintahkan agar para Lurah mampu memantau wilayah dan kanal-kanal yang ada di wilayah kecamatan Ujung Tanah.

“Untuk semua lurah yang berada di wilayah Kecamatan Ujung tanah untuk pantau wilayah serta mengecek kanal-kanal yang dilalui air,” pungkasnya.

Baca Juga: Camat Ujung Pandang Launching Kegiatan Halaqah Aswaja

Tambahnya lagi, Ibrahim juga menghimbau untuk masyarakat Kecamatan Ujung Tanah agar tetap siaga dan tidak cemas serta panik jika terjadi banjir.