BANTAENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menyambut hangat kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, dalam rangka pelaksanaan kajian dalam daerah terkait pengembangan SDM dan informasi dengan berbagai program.

Baca Juga: FKIK Unismuh Bakal Jadikan Bantaeng Lokasi Pendidikan Calon Dokter

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (20/1/2022) pagi.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab yang dalam hal ini mewakili Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasi atas kunjungan rombongan tersebut.

“Sungguh sangat menjadi suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami semua atas kunjungannya di Kab.Bantaeng yang dipilih sebagai lokasi kunjungan kerja untuk bertukar informasi sebagai ajang silaturahmi di Kabupaten Bantaeng ini,” kata Wahab.

Tidak hanya itu, Wahab pun juga memperkenalkan beberapa klaster di Bantaeng dan beberapa program unggulan yang menjadi pusat perekonomian Pemerintah Daerah bagi masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

“Di Bantaeng ini, ada beberapa klaster yang kami kembangkan, di antaranya berupa sayuran dan buah-buahan yang terletak di atas pegunungan,kemudian dataran rendah yang berupa jagung dan padi serta program unggulan yang kita kembangkan di kabupaten ini,berupa penyiapan perlengkapan sekolah peserta didik,program bantuan modal dan peyniapan lapangan pekerjaan,serta asuransi bagi pertanian dan nelayan penyediaan benih pupuk peternakan,” pungkas Wahab.

Sementara itu, Ketua DPRD Buton utara, Diwan, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Pemerintah Buton Utara bersama DPRD Bantaeng berkenan menularkan ilmunya mengenai penyusunan beberapa ranperda agar bisa di terapkan di Kabupaten Buton.

“Kami memilih Bantaeng, karena Kabupaten ini memiliki lingkungan yang indah dan bersejarah, bahwa betapa besarnya kepedulian Pemerintah Bantaeng terhadap lingkungan dalam membuat daerah ini semakin maju sehingga kami tertarik untuk mengunjungi Bantaeng, apa yang kami tiru disini, kami terangkan di kabupaten kami,” ujarnya.

Baca Juga: Air Terjun Bissappu Bakal Sumbang PAD Besar untuk Bantaeng di 2022

Selanjutnya, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari rombongan Buton Utara ke pihak Kabupaten Bantaeng.