DPRD Makassar

Wali Kota Makassar Motivasi Anak SD Mangkura saat Vaksinasi

Wali Kota Makassar Motivasi Anak SD Mangkura saat Vaksinasi
Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto didampingi Kadis Pendidikan Makassar, Muhyiddin bersama Kapolsek Ujung Pandang Kompol Ardi Yusuf, meninjau proses vaksinasi usia 6-11 tahun, di Sekolah Dasar (SD) Mangkura Jalan Bonto Lempangan, Makassar, Kamis (20/1/2022).

Makassar – Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto didampingi Kadis Pendidikan Makassar, Muhyiddin bersama Kapolsek Ujung Pandang Kompol Ardi Yusuf, meninjau proses vaksinasi usia 6-11 tahun, di Sekolah Dasar (SD) Mangkura Jalan Bonto Lempangan, Makassar, Kamis (20/1/2022).

Kadis Pendidikan Kota Makassar Sambangi SMP 21 Untuk Klarifikasi

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pada kesempatan ini menyempatkan diri mendampingi siswa yang akan divaksin.

“Inimi anak jagonya makassar tidak takut jarum suntik,” ungkapnya sambil bercanda bersama siswa tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa semoga dengan adanya vaksinasi dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap siswa-siswi SD Mangkura.

“Insyaallah semoga kita semua terlindung dari segala penyakit serta dengan adanya vaksin ini kekebalan tubuh anak kita semua bertambah,” tambahnya.

Kadis Pendidikan, Muhyiddin juga mengimbau orang tua murid agar mendampingi anaknya pada saat proses vaksinasi.

“Yang jelas pasti diperiksa dulu oleh tim medis apakah bisa divaksin atau tidak dan disinilah pentingnya peranan orang tua murid mendampingi anaknya bisa menjelaskan riwayat penyakit anaknya jika pernah jatuh sakit,” imbaunya.

Adapun siswa yang akan divaksinasi mulai dari kelas I – VI yang didampingi masing-masing orang tuanya dan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac yang takaran cairannya berbeda dengan usia dewasa.

Dari data yang dihimpun jumlah siswa SD se-Kota Makassar kurang lebih berjumlah 132.000 ribu orang. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Tim Medis Kesehatan, TNI, dan Polri se-Kota Makassar.

Baca Juga : Serah Terima Pengurus Forum MWA-PTNBH, Syafruddin: Hasilkan SDM Unggul