DPRD Makassar

Bupati Bulukumba Gelar Dialog Bersama Kepala Lingkungan Kecamatan Ujungbulu

Gelar Dialog Sambung Rasa, Andi Utta : “Saya Ikhlas Mengabdi”
Puluhan Kepala Lingkungan se Kecamatan Ujungbulu bertemu dengan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf didampingi Wakil Bupati Edy Manaf di Kantor Bupati Bulukumba, Kamis (20/2/2022).

Bulukumba – Puluhan Kepala Lingkungan se Kecamatan Ujungbulu bertemu dengan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf didampingi Wakil Bupati Edy Manaf di Kantor Bupati Bulukumba, Kamis (20/2/2022).

Baca Juga : Bupati Iksan Iskandar Hadiri Evaluasi Perpajakan dan Pendampingan Hukum Pengelolaan Keuangan Desa

Pertemuan tersebut dalam rangka memperkenalkan wadah Forum Komunikasi Kepala Lingkungan (FKKL) Kecamatan Ujungbulu. Didampingi Camat Ujungbulu Andi Ashadi, para kepala lingkungan dari 9 kelurahan melakukan dialog atau sambung rasa dengan Bupati dan Wakil Bupati.

Bupati Muchtar Ali Yusuf mengajak para kepala lingkungan untuk menjadi garda terdepan di wilayahnya masing-masing, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta mengambil peran bersama pemerintah daerah dalam mencegah terjadinya banjir di wilayah kota Bulukumba.

Andi Utta sapaan akrab Bupati, mengungkapkan bahwa setelah Tim Kendali Banjir turun lapangan, masih ditemukan banyak sampah di gorong-gorong. Dengan demikian Andi Utta berharap peran Kepala Lingkungan bersama pemerintah kelurahan untuk lebih aktif memberikan menyadaran akan kebersihan agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Ajak warga untuk tanamkan rasa cinta kepada Bulukumba, sehingga ada perasaan malu jika membuang sampah sembarang,” kata Andi Utta.

Andi Utta mengaku jabatan Bupati yang diembannya sekarang adalah hal biasa bagi dirinya, bukan sesuatu yang harus dibanggakan sehingga menjadikannya “besar kepala”

“Menjadi bupati itu biasa saja, karena saya ikhlas mengabdi untuk Bulukumba,” ungkap Andi Utta di hadapan para kepala lingkungan.

Namun, Andi Utta mengaku ia bukan siapa-siapa jika tidak didukung oleh kerjasama birokrasi pemerintahan dari level kabupaten sampai tingkat kelurahan dan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, bupati berlatar pengusaha ini juga mengajak kepala lingkungan untuk mengambil peran membantu percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 yang saat ini masih terus digenjot oleh pemerintah bersama jajaran TNI-Polri.