BULUKUMBA – Seorang Kepala Dusun (Kadus) rela mengeluarkan uang pribadi sebagai hadiah bagi warga yang melakukan vaksin di Dusun Batuasang Desa Singa, Sabtu (23/01/2022).

Baca juga: Film Once Upon A Time In Pinisi, Bupati Bulukumba Siap Jadi Pameran Panrita Lopi

Kadus Batuasang, Abd Rahmat Amir mengatakan, meski jumlah tak banyak tapi itu bentuk apresiasi kepada masyarakat karena semangat dan keseriusannya dalam melakukan vaksin. Apalagi ini adalah syarat pengurusan pelayanan administrsi.

“Hanya 25 ribu perorang, kita saling membantu demi kepentingan dan kelancaran pelayanan masyarakat juga nantinya,” katanya.

Sekcam Herlang Andi Fidya yang ditemui disela kegiatan gerebek vaksin di Desa Singa bersama Kapolsek Iptu Kasman mengapresiasi upaya yang dilakukan Kepala Dusun Batuasang.

“Ini luar biasa kami mengapresiasi langkah Pak Dusun dan bisa menjadi contoh bagi lain,” ujarnya.

Ia juga mengakui upaya serius Kadus yang aktif dalam upaya vaksinasi di Herlang.

“Memang beliau paling aktif ke masyarakatnya dan mendata dari rumah ke rumah dan beliau punya data paling valid,” ungkapnya.

Hal itu juga dibenarkan Kapus Herlang Andi Alimin, yang turut memberikan apresiasi.

“Salut atas kerja keras Pak Dusun Batuasang yang memang aktif bersama bila turun tim ke Desa Singa bersama BPD dan tim gerebek. Pengorbanan luar biasa karena memberikan gajinya,” paparnya.

Baca Juga : Bupati Bulukumba Gelar Dialog Bersama Kepala Lingkungan Kecamatan Ujungbulu

Pilihan Video