MAKASSAR – Saat menggelar Rakor (Rapat Koordinasi), Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin meminta kepada Lurah agar menggandeng RT RW dalam memberikan informasi kepada warga tentang kondisi wilayah.

Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para lurah berlangsung di War Room Kecamatan Tallo, (20/01/2022) usai mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Rappokalling.

Pada kegiatan tersebut membahas laporan kejadian yang berdampak akibat cuaca ekstrim dalam dua hari ini khususnya di Kecamatan Tallo.

Baca Juga : Usai Pimpin Apel, Sekcam Rappocini Gelar Rakor Kebersihan

“Sore ini saya memimpin rapat koorsinasi yang dihadiri oleh lurah se kecamatan Tallo. Untuk membahas laporan kejadian yang berdampak akibat cuaca ekstrem dan hujan deras yang terjadi 2 hari terakhi,” tutur Alamsyah.

Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin. Foto: Dokumen Istimewa.

Memasuki musim penghujan, Alamsyah memerintahkan kepada seluruh lurah di Kecamatan Tallo agar memfungsikan Kontainer Makassar Recover sebagai posko tanggap bencana dan meminta kepada lurah agar selalu berperan aktif memberikan informasi kepada warga tentang kondisi wilayah dengan menggandeng RT RW dan tokoh masyarakat.

Selain itu, Alamsyah juga dalam penyampaian membahas persiapan pendataan menuju vaksin 100%.

“Dalam rakor kami juga membahas persiapan pendataan menuju vaksin 100%.,” tutup Alamsyah.

Sebagaimana diketahui, akibat intensitas curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang dalam dua hari ini di Kota Makassar yang mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Syam Ratulangi, Kelurahan Labuang Baji, Kecamatan Mamajang. Empat rumah mengalami rusak berat di Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kamis (20/01).

Baca Juga : Siap Sukseskan Program Wali Kota, Alamsyah Rakor Bersama Tripika Tallo

Pilihan Video