DPRD Makassar

Sop KiKil dan Pallubasa Daeng Nyala Gowa: Hadirkan Rasa dari Bumbu Rahasia

Sop KiKil dan Pallubasa Daeng Nyala Gowa: Hadirkan Rasa dari Bumbu Rahasia
Sop KiKil dan Pallubasa Daeng Nyala Gowa menghadirkan rasa dari bumbu rahasia.

GOWA – Olahan makanan dari kaki serta daging sapi sangat familiar bagi masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di Gowa-Makassar.

Olahan makanan dari sapi tersebut dapat ditemukan pada menu makanan seperti Sop Kikil dan Pallubasa. Seperti yang disajikan oleh warung Daeng nyala.

Baca Juga: Sajikan Hidangan Khas Indonesia Timur, Timur Resto Gelar Soft Launching

Warung Daeng Nyala yang berada di jalan Poros Malino, tepat persis di depan Kantor Kelurahan Mawang, Kabupaten Gowa, ini memiliki cita rasa yang disajikan dari bumbu rahasia.

Sehingga tidak heran apabila warung Sop Kikil dan Pallubasa Daeng Nyala ini acap kali disinggahi oleh warga sekitar maupun orang yang ingin berpergian keluar daerah.

Daeng nyala yang merupakan pemilik sekaligus koki dari warung, menceritakan resep yang ia miliki ini didapatkan secara turun temurun dengan bumbu khasnya yang rahasia.

“Resep ini didapatkan secara turun temurun dengan bumbu khas yang rahasia,” ungkapnya, Jum’at (21/1/2022).

Sop kilil dan Pallubasa dengan rasa yang berbeda ini dari yang lain, dikarenakan faktor bumbu rahasia yang dimiliki, serta dengan sajian taburan daun bawang beserta bawang goreng, maka dijamin para penikmat masakan dari Daeng Nyala akan kembali datang untuk membeli.

Daeng Nyala menjelaskan, jika para pengunjung dapat membayar seporsi sop kikil dengan harga Rp.23.000 sudah beserta nasi. Sedangkan untuk 1 porsi menu Pallubasa, anda hanya perlu merogoh kocek Rp.15.000 sudah beserta nasi.

“1 porsi sop kikil murah ji Rp.23.000 sudah beserta nasi dan pallubassa Rp.15.000 sudah juga bersama nasi,” ucapnya.

Baca Juga: Tukar Minyak Goreng Bekas dengan yang Baru

Ia menambahkan, jika untuk sop kikil dan pallubasa sendiri dijamin lunak serta aman dikonsumsi bagi orang tua dan anak-anak. Untuk waktu konsumsi, sajian ini paling cocok disantap pada saat makan siang.

Penulis: Bayu Agusman