MUMBAI – Tim Nasional (Timnas) putri Indonesia harus menerima kekalahan telak ketika berhadapan dengan Australia di matchday pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/2022).

Dalam laga yang digelar di Mumbai Footbal Arena tersebut, Timnas Putri Indonesia harus mengakui keunggulan Australia karena kalah telak dengan skor 18-0.

Baca Juga: Susul Shalika, Zahra Muzdalifah akan berkarir di Eropa

Sejak menit awal Zahra Musdalifah dan kawan-kawan kewalahan mengatasi permainan dari Australia. Alhasil, Timnas Putri Indonesia harus ketinggalan dengan skor 9-0 pada babak pertama.

Usai turun minum, Australia tak banyak merubah gaya bermain dalam menghadapi anak asuh dari Rudy Eka Priyambada tersebut.

Hasilnya, Timnas Putri Indonesia kembali haurs kebobolan sebanyak 9 kali, sehingga menggenapkan skor menjadi 18-0 hingga peluit panjang tanda berakhirnya ditiupkan oleh wasit.

Total 18 gol yang dicetak oleh Australia tersebut masing-masing dicetak oleh Samantha Kerr (9′,11′,26′[P],36′,54′), Caitlin Foord (14′), Mary Fowler (17′), Hayley Raso (24′,49′), Ellie Carpenter (34′,49′), Emiliy van Egmond (39′[P],57′,59′,69′), Kyah Simon (68′,71′) dan Aivi Luik (79′).

Hasil ini membawa Timnas Putri Indonesia harus berada di posisi terendah grup B dengan nilai 0 poin. Sama-sama tidak memiliki poin dengan Thailand yang kalah dari Filipina dengan skor 1-0, namun lebih sedikit dalam kemasukan bola.

Baca Juga: Witan Sulaiman Gabung FK Senica, Susul Egy Maulana Vikri

Sementara itu, Australia berada di posisi puncak dengan nilai 3 poin. Disusul dengan Filipina pada peringkat kedua.

HIGHLIGHT PIALA ASIA WANITA 2022: AUSTRALIA VS INDONESIA