MAKASSAR – Pra Musrenbang Tingkat Kecamatan Rappocini dibuka Camat Rappocini, Syahruddin yang didampingi Sekcam berlangsung di Aula Emmy Saelan lt. 3 Kantor Kecamatan Rappocini, Jumat (21/01/2022).

Baca juga: Camat Rappocini Minta Jajarannya Siaga Bencana

Hal ini merupakan persiapan Musrenbang Tingkat Kecamatan Rappocini yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 25 Januari 2022, Pemerintah Kecamatan Rappocini menggelar Pra Musrenbang yang diikuti Kasi Ekbag Kecamatan Rappocini Ulfah Djamaluddin, Forum LPM Kecamatan Rappocini, Para Lurah dan Ketua LPM Kelurahan serta se-Kecamatan Rapocini serta Operator SIPD Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Rappocini.

Dalam sambutannya Syahruddin menjelaskan pentingnya usulan pembangunan non fisik dan berharap dapat bersinergi dengan Program Pemerintah Kota Makassar pada Musrenbang tahun ini.

“Pembangunan non fisik menurut Bapak Wali, sangat penting untuk kita perjuangkan pada Muserenbang kali ini. Karena dampak dari Pandemi kemarin itu sangat besar dan banyak mengasilkan perubahan dalam masyarakat salah satunya menurunnya ekonomi masyarakat,” jelas Syahruddin.

“Program-program kita kedepan yang dibuat Bapak Wali, bagaimana bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat. Satu diantaranya adalah adalah pembangunan lorong wisata, didalam lorong wisata itu ada bermacam-macam seperti kuliner, kerajinan atau home industri tinggal kita kembangkan melalui SKPD-SKPD terkait,” sambungnya.