MAKASSAR – Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin mengunjungi korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Jalan Regge dan Jalan Daeng Tantu, Kelurahan Rappokalling, (20/01).

Bencana angin Puting Beliung yang menimpa rumah warga di Jalan Regge dan Jalan Daeng Tantu, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Kamis (20/01/2022) membuat pemerintah Kecamatan Tallo terus berkoordinasi dengan berbagai pihak agar masyarakat yang terkena bencana bisa terbantu.

Baca Juga : Camat Tallo Buka Musrenbang Tingkat Kelurahan Ujung Pandang Baru

Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin saat ditemui diruangannya mengungkapkan, siapapun yang mau memberikan bantuan untuk para korban angin puting beliung, Pihaknya siap membantu mendistribusikannya ke para korban.

“Siapapun yang mau membantu, kami dari pemerintah Kecamatan siap mendistribusikan ke korban bencana dengan keterbukaan dokumentasi dan kami siap melaporkan supaya manakala yang bersangkutan butuh laporan pertanggungjawaban,” ungkap Alamsyah.

Foto: Dokumen Istimewa.

Alamsyah menambahkan, sejauh ini sesuai sudah ada komunitas dan SKPD yang sudah siap memberikan bantuan untuk para korban angin puting beliung.

“Saya sudah koordinasi dengan beberapa komunitas dan sudah mendapatkan informasi akan ada bantuan dari komunitas golorong sekitar 50 dos Indomie dan rencananya langsung akan kami distribusikan. Adapun hasil laporan dari lurah Rappokalling bahwa juga sudah ada SKPD yang turun memberikan bantuan yakni dinas sosial. Saya juga sementara koordinasi dengan badan penanggulangan bencana sekaitan harapan dari pemerintah Kecamatan yang melihat masyarakatnya untuk diberikan bantuan seng atau balok mudah – mudahan secepatnya bisa terealisasi,” ujarnya.

Camat Tallo juga mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan pemerintah dan menyalurkannya kepada korban bencana.

“Sesuai petunjuk Bapak Walikota Makassar, Hari ini kami menerima Bantuan Pemerintah melalui OPD BPBD Kota Makassar. Distribusi bantuan yang kami terima langsung ditindak lanjuti dengan memberi kepada keluarga yang berdampak angin puting yang terjadi di kelurahan rappokalling Kec Tallo,” tutupnya.

Baca Juga : Camat Tallo Hadiri Tausyiah Malam ke 7 Ayahanda Ketua Komunitas AkilMo

Pilihan Video