MAKASSAR – Salah satu tokoh pemuda, Jabal Nur menitipkan sesuatu saat menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (21/01/2022) malam.

Jabal, yang dikenal sebagai politisi muda Sulawesi Selatan, menyambut positif kunjungan Anies Baswedan yang juga Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga : Anies Sebut Formula Penetapan UMP PP 36/2021 Tidak Sesuai di Jakarta

Jabal pun turut mendampingi Anies saat bertatap muka dengan relawan milanies di kawasan Pantai Losari, Makassar. Pada kesempatan ini, Jabal menitipkan “sesuatu” kepada Anies.

“Selamat datang pak Anies. Beliau tokoh bangsa, wajar sebagai tamu di Kota Makassar kita disambut dengan baik,” kata Jabal dalam keterangan tertulisnya di Makassar, Sabtu (22/1/2022).

Lantas apa yang dititipkan Jabal kepada figur yang digadang-gadang maju sebagai calon presiden itu?

Rupanya, Jabal memberikan cinderamata kepada Anies berupa kain khas Tana Toraja. Jabal mengaku tak ingin mantan Rektor Universitas Paramadina itu pulang tanpa kenang-kenangan.

Menurut Jabal, Toraja merupakan salah satu simbol kemajuan peradaban di Sulawesi Selatan. Daerah berjuluk Bumi Lakipadada kata Jabal, juga sebagai simbol kebhinekaan Indonesia.

“Pak Anies sebagai tokoh bangsa adalah sosok moderat dan toleran. Oleh karena itu, kita berikan kain Toraja yang khas ini agar beliau tetap menjaga kebhinekaan bangsa ini di masa depan,” tandas Jabal.

Selain bertemu relawan milanies, mantan Rektor Universitas Paramadina itu dijadwalkan menghadiri sejumlah pertemuan di Kota Makassar pada Sabtu hari ini.

Baca Juga : Deklarasi Anies Mendukung Gubernur Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Pilihan Video