DPRD Makassar

Dinas PU Kota Makassar Turun Ikut Gerakan Makassar Sabtu Bersih

Dinas PU Kota Makassar Turun Ikut Gerakan Makassar Sabtu Bersih
Dinas PU Kota Makassar turun ikut dalam Gerakan Makassar Sabtu Bersih bersama Wawali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Sabtu (22/1/2022).

MAKASSAR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, mengikuti kegiatan Gerakan Sabtu Bersih yang dilaksanakan di Jl. Sabutung Lr. 13, Ujung Kanal Selatan RT. 02 RW. 03 Kelurahan Pattingalloang Baru Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sabtu (22/1/2022).

Gerakan Sabtu Bersih ini merupakan kegiatan yang diprioritaskan oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto, dalam menjadikan Kota Makassar 2 Kali tambah bersih.

Baca Juga: Tinjau Sabtu Bersih, Wawali Fatma Minta Perbaikan di Jalan Sabutung

Kegiatan tersebut juga ditinjau dan di pantau langsung oleh Wakil Walikota Makassar, Fatmawari Rusdy, Kadis PU Makassar, dan Kadis Tata ruang Kota Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya 3 armada truk dan beberapa viar diturunkan untuk angkat sampah yang ada,dari jajaran Dinas PU yang ikut kegiatan ini Kabid dan Kasi Bidang PSDA, serta staff dari Dinas Tata ruang ikut berpartisipasi juga.

Turut turun dalam kegiatan ini Camat, Sekcam Kecamatan Ujung Tanah, Kepala Kelurahan Pattingalloang Baru beserta staf dan Anggota Satgas Drainase DPU MAKASSAR, satgas Kelurahan dan kecamatan Ujung Tanah, Babinkantibmas, Babinsa, dan warga masyarakat.

Diharapkan, nantinya gerakan Makassar Sabtu Bersih ini akan menyasar lokasi-lokasi yang keadaan lingkungannya yang masih terbilang kumuh dan kurang terawat.

Baca Juga: Dinas PU Makassar Dorong Keterbukaan Informasi Publik

Hal tersebut dilakukan karena selain melakukan perawatan pada lingkungan juga sekira nya bisa membuat Warga masyarakat senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan ditengah wabah pandemi ini.