DPRD Makassar

Mahasiswa KKN Unhas G107 Gelar Lomba Baca bagi Murid SD se-Takalar Lama

Mahasiswa KKN Unhas G107 Gelar Lomba Baca bagi Murid SD se-Takalar Lama
Foto: Dokumen Istimewa.

MAKASSAR – Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 107 (G107) menggelar Lomba Baca bagi murid SD se-Takalar Lama.

Mahasiswa KKN G107 mulai menjalankan program kerja sebagai bentuk pengabdian masyarakat. Program kerja yang dilaksanakan, yakni peningkatan minat baca murid SD se-Kelurahan Takalar Lama yang digelar di Kantor Lurah Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu, Jumat (21/01/2022) pagi.

Baca Juga : Jelang RAK, HMI YPUP Gelar Diskusi Refleksi Akhir Tahun

Peningkatan minat baca digelar dengan 4 item perlombaan, yaitu mengarang, bercerita, lomba rangking I dan cerdas cermat.

Foto: Dokumen Istimewa.

Lomba cerdas cermat diikuti 15 peserta, lomba merangkum 5 orang peserta, lomba bercerita 5 orang peserta, dan lomba rangking 1 diikuti oleh seluruh peserta. Dari lomba ini, keluar masing-masing juara 1, 2, dan 3.

“Semoga adik-adik yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi pemantik untuk masyarakat untuk meningkatkan minat baca di kelurahan Takalar ini. Terakhir selamat kepada adik-adik pemenang semoga buku yang mereka pilih dapat bermanfaat bagi kehidupannya,” pungkas Koordinator Mahasiswa KKN gelombang 107 Adhe.

Penguatan literasi melalui peningkatan minat baca murid SD ini, merupakan satu dari tiga program kerja unggulan mahasiswa KKN gelombang 107 di Keluruhan Takalar Lama.

Ketiga program tersebut yakni percepatan vaksinasi, mitigasi bencana, dan peningkatan IPM. Program kerja yang ditetapkan sebagai solusi dari permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, dan telah di seminarkan dihadapan para pemangku kepentingan pada 3 Januari 2022 yang lalu.

“Salah satu penyebab lambannya masyarakat menyerap inovasi adalah rendahx minat baca masyarakat. Karena itu perlu ada gerakan masyarskat literatif yaitu masyarakat yg secara sadar mampu menyerap, mengolah dan mengtransfer informasi,” ujar Dosen pembimbing KKN Dr. Irma Andriani SPi.MSi yang juga berperan sebagai ketua Forum Kab.Sehat Takalar.

Baca Juga : Unhas Kukuhkan Dua Guru Besar Fakultas Farmasi Bidang Fitokimia dan Teknologi Farmasi

Pilihan Video