DPRD Makassar

HMJ TI UINAM Gelar LKMM Bertajuk : Reaktualisasi Menuju Era Society 5.0

HMJ-TI UINAM Gelar LKMM Bertajuk : Reaktualisasi Menuju Era Society 5.0
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika (TI) UIN Alauddin Makassar kembali menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Menengah (LKMM) 2022 yang merupakan agenda kerja tahunan dan lanjutan dari kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Balai Diklat Stie Amkop, Minggu (21/1/2022).

MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika (TI) UIN Alauddin Makassar kembali menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Menengah (LKMM) 2022 yang merupakan agenda kerja tahunan dan lanjutan dari kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Balai Diklat Stie Amkop, Minggu (21/1/2022).

Baca Juga : I-BRAND HMJ KPI Gelar Upgrading dan Raker di KOPEL

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 21-23 Januari 2022 dengan mengangkat tema “Reaktualisasi Menuju Era Society 5.0” yang dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar, Faisal, S.T, M.T

Ketua Panitia LKMM Rahmat Kahardin menuturkan, alasan mengangkat tema “Reaktualisasi Menuju Era Society 5.0” pada kegiatan ini agar calon pengurus HMJ TI UINAM mampu menghadirkan sisi kritis dan solutif pribadinya untuk menghadapi perubahan era digital masa kini

“Kami mengangkat tema “Reaktualisasi Menuju Era Society 5.0” dengan tujuan agar teman-teman peserta LKMM yang merupakan mahasiswa teknik informatika UINAM sekaligus calon pengurus HMJTI FST UINAM dapat menjadi pribadi dan pengurus himpunan yang kritis, solutif dan memberikan dampak yang besar sesuai dengan era teknologi yang dihadapi sekarang ini, yaitu era society 5.0,” terangnya.

Sebagai penutup Ia berharap dengan berakhirnya kegiatan ini semoga calon pengurus HMJTI FST UINAM dapat memberikan kinerja terbaik mereka dalam masa kepengurusan. 

“Yang saya harapkan dari kegiatan ini, calon pengurus bisa memberikan sumbangsih yang maksimal, entah itu pikiran maupun tenaga agar HMJTI dan jurusan teknik informatika dapat menjadi lebih besar nantinya,” pungkasnya. 

Adapun pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini yakni, Ketua Bidang Riset Teknologi & Pend. Tinggi KNPI Gowa), Nur Salam Samad S.Kom, M.I.Kom, Anggota DPRD Kab. Enrekang Dedy Abrar Hamsir, S.Kom, Alumni Teknik Informatika 2011 Kasman Suherman, S.Kom, Founder Rumah Sosial Lagaligo & Pegiat IT, Lukman Tomaddesa, S.Kom, Analisis Politik dan Kebangsaan Dr. Arqam Asikin, M.Si dan Ifcsa, Google Ads, Asrar Abu Khair, S.Kom

Baca Juga : PT.Pupuk Indonesia Gelar Acara Commitment Meeting Kios Pupuk Bersubsidi