BULUKUMBA- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Nana Sujana dijadwalkan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan akan mencanangkan vaksinasi bagi siswa yang berumur 6-12 tahun di Kabupaten Bulukumba, Selasa (24/01/2022).

Baca juga:Salut! Kadus Batuasang Beri Uang Bagi Warga Yang Vaksin

Kunker ini adalah kunjungan pertama Irjen Nana Sujana ke Kabupaten Bulukumba sejak menjabat sebagai Kapolda Sulsel November 2021 yang lalu. Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan, yaitu Pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk Siswa Usia 6-12 Tahun di SD 24 Salemba Kelurahan Loka Kecamatan Ujungbulu, Silaturrahim dengan unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulukumba.

Selain itu, Kapolda secara internal akan melakukan tatap muka dengan jajaran Polres Bulukumba. Selanjutnya, mantan Kapolda Sulawesi Utara ini akan menginap di kawasan wisata Tanjung Bira dan keesokan harinya akan bertolak ke Kabupaten Sinjai untuk melanjutkan kunjungan kerja .

Untuk mempersiapkan kunjungan kerja ini, Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama jajaran Polres Bulukumba melakukan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba, Muh Ali Saleng, yang juga dihadiri oleh Wakapolres, Umar Siatta di ruang rapat Sekda, Senin (24/1/2022).

Umar Siatta berharap, pelaksanaan kunjungan kerja Kapolda dapat berjalan dengan baik dan sukses. Seluruh rangkaian acara harus dibicarakan secara detail sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan maupun kekurangan.

“Sebagai tuan rumah, kita harus mempersiapkan dengan baik, sehingga penting kita harus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat,” pintanya.

Sekda Muh Ali Saleng memaparkan, bahwa di lokasi pencanangan vaksin, ada 20 siswa SD yang secara simbolis akan divaksin, dan juga beberapa perwakilan siswa SMP dan SMA, termasuk dari unsur masyarakat umum sekaligus penyerahan bantuan sosial.