SOROWAKO – Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) disalurkan melalui Kelas Motivasi kepada para pelajar SMA/SMK di Aula SMKN 1 Bungku Timur, Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada 22 Januari 2022 lalu.

Kegiatan berbagi inspirasi profesi bagi para pelajar SMA/SMK ini merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale di wilayah pemberdayaan, khususnya dalam bidang pendidikan.

Baca juga : PT Vale Konsisten Dorong Pertanian SRI Organik di Area Pemberdayaan

Yang diselenggarakan oleh Karang Taruna (KT) Mateantina sekaligus untuk memperingati hari jadinya yang ke-5, dengan mengusung tema “Memotivasi lewat Profesi, Menuju Masa Depan Gemilang”. Sebanyak 50 pelajar dari SMKN 1 Bungku Timur dan SMA Al-Khairaat Kolono berpartisipasi sebagai peserta.

Yung Fajar Riyadi dari Tim Health, Safety & Environment (HSE) PT Vale hadir menjadi pembicara. Ia memaparkan mengenai pentingnya pelajar mengasah kompetensi sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja. Kompetensi tersebut terdiri dari pengetahuan, keterampilan, dan sikap.

Yung Fajar Riyadi dari Tim Health, Safety & Environment (HSE) PT Vale memaparkan mengenai pentingnya pelajar mengasah kompetensi sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja.

Manager External Relations PT Vale Indonesia Blok Bahodopi, Asriani Amiruddin menuturkan, PT Vale mendukung pelaksanaan Kelas Motivasi sebagai upaya memberikan inspirasi dan memperkenalkan profesi kepada pelajar SMA/SMK.

“Dari belajar dan mencontoh hal-hal positif yang dilakukan oleh orang sukses, semoga para peserta memperoleh kebaikan untuk masa depannya. Kami juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Desa Kolono agar proses persiapan investasi PT Vale di Kecamatan Bungku Timur dan Kecamatan Bahodopi berjalan lancar, sehingga sinergi program ke depan semakin beragam,” ucap Asriani.