Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Camat di dua kecamatan masing-masing yaitu, Kecamatan Bone-Bone dan Kecamatan Tanalili, Senin (24/01/2022).

Baca Juga : Bupati dan Forkopimda Wajo Sambut Kunjungan Kerja Kajati Sulsel

Jabatan Camat Bone-bone yang sebelumnya diduduki Sahruddin digantikan oleh Isa Ansari, sementara jabatan camat Tanalili sebelumnya diduduki oleh Isa Ansari kini digantikan oleh Andi Suriyanti.

Dalam kesempatan itu, Indah Putri menegaskan, pergantian pejabat ia lakukan semata-mata atas pertimbangan strategis organisasi dan untuk memenuhi tuntutan perubahan baik internal maupun eksternal.

“Fungsi strategis seorang camat terletak pada posisinya sebagai perpanjangan tangan kepala daerah, jadi sebisa mungkin masalah yang ada di desa agar selesai di kecamatan,” ujarnya.

Indah menegaskan, tidak banyak yang bisa pakai lambang Garuda di dada.

“Tidak banyak yang bisa pakai lambang Garuda di dada. Jadi, bagi bapak atau ibu yang menggunakannya itu menandakan bahwa kita ini orang pilihan yang memang harus benar-benar berada di tengah masyarakat,” tegasnya.

Indah berpesan, camat harus mampu mendorong aktif partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

“Dorong partisipasi aktif masyarakat, Rujab jangan tertutup begitu pun nomor telfon bapak dan ibu punya harus selalu aktif 24 jam sebagai bentuk hadirnya kesiapan melayani masyarakat kita,” tuturnya.

Lakukan koordinasi aktif dalam pelaksanaan pemerintahan di kecamatan.

“Koordinasi menjadi penting dilaksanakan dalam pemerintahan di kecamatan dengan pimpinan juga anggota DPRD dari wilayah bapak atau ibu, serta tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda. Kami yakin, jika ini terjalin dengan baik, maka roda pemerintahan benar-benar akan menghadirkan pelayanan untuk masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga : Bus Angkutan Perintis Trayek Resmi Beroperasi di Luwu Utara